oleh

Hairil Ditipu Teman Sendiri

Rugi Rp 25 Juta

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Jangan mudah percaya dengan orang meski itu orang yang anda kenal. Bisa mengalami kasus penipuan.

Korbannya Hairil Anwar (40) warga Desa Pantai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Ia ditipu temannya, Habiburohman alias Habi (43), warga RT 04, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (24/10/2017).

Namun, Habi sapaan tersangka terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Rupit, karena diringkus polisi. Ia diduga menjadi tersangka kasus penipuan hingga diciduk pukul 05.00 WIB, Jumat (2/2).

Informasi dihimpun Linggau Pos, ceritanya Habi bertamu ke rumah Hairul. Ia menyampaikan sedang membutuhkan uang untuk menyuplai bahan material. Berupa batu untuk pengerasan jalan bekerja sama dengan rekanannya. Habi butuh dana Rp 25 juta.

Tersangka berjanji akan mengembalikan uang milik Hairul secepatnya. Sesuai kesepakatan kedua pihak karena sudah saling mengenal.

Tapi setelah beberapa kali dijanjikan, Habi tak kunjung mengembalikan uang milik Hairul, sampai dengan perjanjian terakhir akan dikembalikan selambat-lambatnya pada 15 Januari 2018 lalu.

Bahkan hingga sampai batas waktu yang ditentukan, Habi tidak juga menepati janjinya dan selalu menghindar dari Hairul dengan berbagai alasan.

Karena tidak ada itikad baik dari Habi untuk bertanggung jawab, maka Hairul melaporkannya ke Mapolsek Rupit untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulkifri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penipuan itu. Dari hasil lidik didapat informasi bahwa tersangka Habi telah kembali ke rumahnya.

“Informasi tersebut ditindaklanjuti. Sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (2/2), anggota meringkus tersangka di rumahnya tanpa perlawanan sedang duduk santai,” kata Yulfikri, Sabtu (3/2).

AKP Yulfikri menjelaskan, setelah digelandang ke Polsek dan dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatannya dan mengalami kesulitan untuk melunasi pinjamannya sampai batas waktu yang telah disepakati.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Saat ini tersangka masih kita tahan di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita