oleh

Hadirkan Rektor Unsri, Ajak Mahasiswa Bermartabat

Catatan Kuliah Umum Fakultas Teknik Unmura

Fakultas Teknik Universitas Musi Rawas (Unmura) menggelar Kuliah Umum yang menghadirkan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr.Ir.H Anis Saggaf,MSCE, Sabtu (11/10). Apa yang disampaikannya?

Laporan Qori Musdhalifah, Air Kuti

SUASANA Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (11/10) tak lengang seperti biasa. Gedung yang berdiri megah itu disesaki mahasiswa Unmura.

Bahkan tampak hadir juga Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Musi Rawas, Rektor Unmura yang diwakili Pembantu Rektor I DR H Zaini Amin, M.Si, Wakil Rektor Bidang IV Unsri DR A Muslim, M.Agr, Dekan Fakultas Teknik Unmura, Okma Yendri, ST.MT dan seluruh SKPD, Kepala Lembaga, Biro dan dosen serta seluruh mahasiswa di Lingkungan Unmura.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Prof DR. Ir. H Anis Saggaf,MSCE yang dalam hal ini bersedia memberikan ilmu dan wawasannya kepada mahasiswa Unmura.

“Dan di momen Hari Pahlawan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk mencontoh semangat para pejuang pendahulu yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan. Dan marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan bersama-sama membangun daerah Musi Rawas yang kita cintai ini, serta bekerja sama dan saling mendukung dalam mewujudkan visi Mura Sempurna, yakni Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas juga berterima kasih kepada Rektor Unmura beserta jajarannya yang telah turut mendukung dan mengharumkan Kabupaten Musi Rawas dengan inovasi-inovasinya.

Setelah membuka secara resmi perkuliahan umum, H Hendra Gunawan juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kepada Rektor Unsri. Diantaranya berupa bibit durian lokal Musi Rawas, duku lokal, embacang, cempedak dan lainnya.

Sementara itu, kuliah umum yang disampaikan oleh Rektor Unsri, Prof DR. Ir. H Anis Saggaf, MSCE dengan tema ‘Peran Sarjana dan Pemuda untuk Indonesia cerdas dan Bermartabat’ ini sangat disambut antusias oleh para mahasiswa dan tamu undangan pada kegiatan tersebut. Terlihat dari semangatnya para mahasiswa mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab, baik itu pertanyaan untuk Rektor Unsri maupun untuk Bupati Musi Rawas.

Pada kesempatan tersebut, Anis Saggaf juga sangat berterima kasih atas sambutan Pemkab Musi Rawas dan keluarga besar Unmura, terutama seluruh mahasiswa-mahasiswanya.

“Melihat kerjasama antara pihak Pemkab Musi Rawas dan Unmura, saya yakin kedepannya baik itu Kabupaten Musi Rawas maupun Universitas Musi Rawas akan semakin maju dan berkembang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Disamping itu, penanggung jawab kegiatan yang juga Pembantu dekan I Fakultas Teknik Unmura menjelaskan kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta wawasan baru kepada mahasiswa-mahasiswa Unmura.

“Agar nantinya mereka diharapkan bisa menghadapi perkembangan serta kemajuan peradaban kehidupan baik sosial maupun teknologi. Dan diharapkan juga, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para mahasiswa Unmura dan mereka lebih memahami lagi peranan mereka sebagai pemuda untuk Bangsa Indonesia,” harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita