oleh

Hadiah Rp5 Juta Bagi yang Menangkap Pelaku Pembakar Lahan

LINGGAU POS ONLINE – Manajemen PT Dendymarker Indah Lestari (DMIL) membuat sayembara bagi siapa saja yang bisa menangkap pelaku pembakar lahan, maka akan diberi hadiah Rp5 juta.

Manejer Lapangan PT DMIL Zakaria menegaskan, sayembara ini berlaku untuk Karyawan PT DMIL dan masyarakat yang berada di sekitar kawasan lahan PT DMIL. “Kami gelar sayembara, bagi warga dan karyawan kita sendiri yang bisa menangkap pelaku pembakar lahan, kami beri hadiah Rp5 juta,” katanya kepada, Selasa (17/9/2019).

Sayembara dari PT Dendymarker Indah Lestari (DMIL)

Zakaria menegaskan, sayembara ini dilakukan sebagai salah satu upaya bersama menangkap pelaku pembakar lahan di PT DMIL, yang beberapa waktu lalu banyak ditemukan titik kebakaran. Namun Zakaria menegaskan sebagian besar kebakaran sudah bisa ditanggulangi.

“Ini salah satu upaya dalam bersinergi dengan warga untuk memburu pembakar lahan. Aksi bakar lahan sangat merugikan banyak pihak, sebelumnya di perusahaan diketahui ada yang sengaja melakukan pembakaran, namun tidak dapat ditangkap karena melarikan diri,” tegasnya.

Saat ini kebakaran di PT DMIL dijelaskannya, yang masih ditangani adalah di kawasan lahan plasma yang mana apinya sudah padam namun kondisi asap masih keluar dari dalam tanah yang berstruktur gambut. “Kami terus berupaya melakukan pemadaman, semua armada kami kerahkan agar keadaan kembali kondusif dan kembali terkendali,” jelasnya. (*)

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita