oleh

Habib Rizieq Hingga Artis Ramai-ramai Doakan Ustad Arifin Ilham

JAKARTA – Ustad Arifin Ilham di rawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Kabar ini tengah ramai dibahas di media sosial. Padahal ustadz Arifin sempat dinyatakan sembuh dari kanker, namun tiba-tiba kabar ustad Arifin kembali dirawat di rumah sakit menyeruak di permukaan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh anak Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya Alvin_411. Ia mengunggah sebuah foto, dan dalam foto tersebut terlihat ustadz Arifin diapit Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Alvin di sebuah kamar rumah sakit. Meskipun wajah ustad Arifin terlihat pucat namun senyuman masih terlukis di wajahnya.

“Mohon doanya semoga abi@kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin.Mohon doanya ya teman-teman,” tulis Alvin sebagai keterangan fotonya yang diunggah pada Senin (7/1).

Banyak orang beranggapan bahwa ustad Arifin Ilham dirawat di rumah sakit lantaran penyakit kanker getah bening dan nasofaring yang pernah ia derita kambuh lagi. Namun sang ustad mengungkap bahwa ia telah dinyatakan sembuh dari penyakit itu.

Alvin kemudian membantah kalau ayahnya dirawat karena kanker melalui kolom komentar di akun media sosialnya. “Iya benar mas. Tapi ini bukan sakit kanker lagi, beda,” ungkap Alvin membalas pertanyaan salah satu warganet di akun media sosialnya.

Masih melalui media sosialnya, Alvin kembali meminta doa semua masyarakat agar penyakit ayahnya diangkat sehingga bisa kembali sehat seperti sedia kala.

“Abi sekarang sedang butuh istirahat ya. Jadi kami hanya berharap minta doanya semoga penyakitnya diangkat, kembali disembuhkan, kembali disehatkan,” kata Alvin di Instagram Story-nya Salasa (8/1).

Mengingat kondisi sang ayah kurang baik dan butuh istirahat, Alvin mengatakan jika ada yang ingin menjenguk ustad Arifin di rumah sakit maka dengan berat hati pihak keluarga menolak.

“Untuk teman-teman yang mau jenguk, dengan berat hati kami menolak ya karena kondisi abi sekarang sekali lagi sedang butuh istirahat,” ujarnya.

Ayah satu anak ini juga mengatakan bahwa Habib Rizieq telah mendoakan ustad Arifin melalui sambungan telepon. “Alhamdulillah tadi abi juga sudah didoakan oleh habib Rizieq ya lewat telpon,” lanjut Alvin.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa ustad Arifin Ilham meninggal dunia. Namun kabar ini telah diklarifikasi oleh Alvin dan mengatakan bahwa kabar tersebut bohong.

“Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya. Ini kondisi abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat Iangsung kondisi abi @kh_m_arifm_ilham. Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin,” tulis Alvin pada keterangan unggahan foto di Instagram Selasa (8/1).

Mendengar ustad Arifin Ilham kembali dirawat di rumah sakit, sejumlah aktris yang tergabung dalam Kajian Musawarah, berkesempatan menjenguk ustad Arifin Ilham seperti Arie Untung, Teuku Wisnu.

Melalui akun Instagram pribadinya, artis sekaligus presenter Arie Untung mengunggah foto saat menjengung ustad Arifin Ilham di rumah sakit. Arie bersama Teuku Wisnu, dan beberapa rekannya yang tergabung pada Kajian Musarawah tampak terlihat pada foto tersebut.

“JANGAN PERCAYA HOAX INI KONDISI TERAKHIR BELIAU. MOHON DOANYA. Setiap bertemu selalu tersenyum. Terakhir, diajarin berkuda di Az zikra Guru yang selalu menginspirasi dengan zikirnya yang selalu mengingatkan untuk menjaga wudhu. Kita sempat sedih beliau berhalangan mengisi @hijrahfest tahun lalu, karena masalah kesehatan.Qadarullah, bertemu lagi dan masih tetap tersenyum. Semalam @kajianmusawarah njenguk beliau didampingi sama kembarannya @gavdaffa. Mohon doanya teman2 untuk kesembuhan @kh_m_arifin_ilham beliau masih dibutuhkan banyak orang,” tulis akun Instagramnya @ariekuntung Selasa (8/1).

Di unggahan selanjutnya Arie mengungkapkan perkembangan kondisi ustad Arifin Ilham. Sang ustad yang ia sebut guru itu menyambut mereka dengan senyum. Setelah menyaksikan kondisi ulama yang dikenal menyentuh dengan lantunan zikir-zikirnya itu, , memperjelas bahwa kabar kematian ustad Arifin tidak benar.

“ADAB TERHADAP GURU

Kondisi terakhir ustadz @kh_m_arifln_ilham semalam @kajianmusawarah yang terakhir menjenguk, masih menerima kami dengan senyum

Kami pun bahagia mengetahui berita yang simpang siur tidak jelas. Diharapkan utamakan adap terhadap guru, lebih baik mengirimkan doa dibanding sharing berita yang tidak jelas sumber kebenarannya.Semalam beliau masih becanda kok sama kita “jaga wudhu, jangan genit”.

Yuk sama2 kita doakan @kh_m_arifln_ilham diangkat penyakitnya semoga bisa kembali aktif dan memimpin dzikir kita bersama,” tulis Arie Untung.

Demikian pula dengan Teuku Wisnu. Ia juga mengunggah foto kebersamaannya ketika menjenguk ustadz Arifin Ilham di rumah sakit.

“Beliau adalah salah satu ayahanda, ustadz dan sekaligus guru terbaik di Indonesia. Perangainya santun, pemaaf, dan nasehatnya meneduhkan,” tulis Teuku Wisnu pada keterangan foto di akun Instagram-nya, Selasa (8/1).

Suami Shireen Sungkar ini bercerita, dalam kondisi sakit pun ustad Arifin masih memberikan nasehat dan petuah yang menyejukkan hati. “Bismillah, semoga segala sakit yang beliau rasa menjadi sebaik-baik pengugur dosa,” tuturnya.

Lebih lanjut Wisnu mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengirimkan doa agar segera diberi kesembuhan dan diangkat penyakitnya.

“Dan kita doakan bersama teman-teman, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan beliau sehat seperti sedia kala. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” katanya lagi.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyakit yang menyerang tubuh ustad Arifin Ilham, benarkah ia menderita penyakit yang sama seperti sebelumnya?.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita