oleh

H2G Salurkan BPNT dan KKS

lINGGAU POS ONLINE – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis kepada penerima bantuan. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Tuah Negeri, Rabu (10/7).

Dalam kesempatan itu, Hendra Gunawan didampingi jajarannya meninjau rumah warga dan memasang stiker di setiap rumah penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hendra Gunawan mengingatkan agar selalu bersyukur dengan bantuan tersebut. Mudah-mudahan, dengan bersyukur tuhan mengubah nasib menjadi lebih baik. Sehingga kedepan, juga bisa menolong kepada sesama dan tidak selalu mengharap bantuan ini lagi.

Kedepannya, kepada Camat dan Kades untuk mengecek kembali data penerima bantuan ini, agar benar-benar tepat guna dan tepat sasaran.

“Kita (Pemkab) telah menganggarkan untuk kecamatan dan desa, guna memverifikasi data masyarakat yang benar-benar layak dan memenuhi kriteria untuk menerima bantuan,” kata Hendra Gunawan.

Bahwa banyak sumber untuk penyaluran bantuan tersebut, seperti Bazda, APBDes, yayasan dan sumber lainnya. Itulah tugas pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Semoga kedepannya dapat bersama-sama meningkatkan ekonomi dan lepas dari kemiskinan,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto menjelaskan keluarga penerima manfaat tersebut ada dua jenis. Yakni Peserta Keluarga Harapan (PKH) dan non PKH. Untuk penerima PKH masih menggunakan kartu PKH yang lama, sementara untuk non PKH akan mendapatkan kartu keluarga sejahtera.

“Program Bansos diperuntukkan bagi masyarakat berpendapatan rendah atau tidak mampu, laporkan bila penyaluran bantuan ini ada yang tidak tepat sasaran,” imbaunya. (dlt)

Rekomendasi Berita