oleh

H2G Mulya: Nomor 2 untuk 2 Periode Memimpin Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2021-2026, H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G Mulya) mendapatkan nomor 2 dalam pengundian nomor urut calon yang dilaksanakan KPU Musi Rawas Kamis (24/9/2020).

H2G Mulya menyebut nomor 2 sesuai dengan harapan mereka dan menggambarkan untuk 2 Periode Memimpin Musi Rawas (Mura).

“Alhamdulillah. Nomor 2 untuk kedua kalinya, maknanya untuk 2 periode memimpin Musi Rawas,” tegas H Hendra Gunawan (H2G).

Nomor 2 (dua), sendiri bisa jadi menjadi nomor yang selalu melekat pada sosok H Hendra Gunawan (H2G) sejak ikut gelanggang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas.

Pada 2010, saat H2G mendampingi Ridwan Mukti (Orang Nomor 2) juga mendapatkan nomor urut 2. Begitu juga 2015 Ketika maju menjadi Calon Bupati pada Pilkada ke-2 nya juga mendapatkan nomor urut 2. Pilkada 2020 Musi Rawas untuk melanjut periode ke-2 nya H Hendra Gunawan berpasangan dengan H Mulyana kembali mendapat nomor urut 2.

Disampaikan H Hendra Gunawan yang tampak kompak didampingi H Mulyana, untuk mengikuti pengundian nomor yang dilaksanakan KPU Mura, mereka berpenampilan khusus dengan mengedepakan kearifan lokal. Tepatnya H Hendra Gunawan dan istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan serta H Mulyana bersama istri Hj Sukini mengenakan baju batik asli Musi Rawas.

“Kami khusus memakai Batik Musi Rawas untuk menunjukkan khas Musi Rawas sebagai bentuk kearifan lokal,” ungkap H Hendra Gunawan.

Ditambahkannya, hal tersebut merupakan hasil karya berbagai macam motik batik Musi Rawas. “Artinya, Musi Rawas terdiri dari berbagai etnis suku, agama dan lainnya tapi kita tetap bersatu. Kita tidak akan mudah diprovokasi hingga terpecah belah,” tambahnya.

Kembali mengenai pengundian nomor, H Hendra Gunawan yang masih menjabat sebagai Bupati Musi Rawas itu mengutarakan, semuanya nomor apapun bagus dan baik.

“Tentunya dua Paslon tidak ada persoalan nomor berapapun, karena masyarakat tidak akan bingung dimana ada calon laki-laki dan perempuan. Yang pasti kita (H2G Mulya) bersyukur, Alhamdulillah tahapan penetapan kita sudah lolos dan selesai tahapan pengundian dimana H2G Mulya mendapatkan nomor 2,” kata H Hendra Gunawan yang juga mendapatkan nomor 2 saat pemilihan Bupati di periode pertama pada 2015 lalu.

Disampaikan H Hendra Gunawan, semua tahapan sejauh ini berjalan lancar dimana keluarga besar H2G Mulya terus dan akan selalu mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan adalah yang paling utama dan mudah-mudahan pendukung kita maklum untuk mengutamakan kesehatan,” tegasnya.

Dirinya juga kembali mengingatkan semua pendukungnya untuk berpolitik santun. Salah satunya yakni terus menunjukkan hasil karya dan mempersilahkan masyarakat yang menilai. Kalaupun masih ada kekurangan, inilah yang akan menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Karena untuk membangun tidak bisa hanya kita sendiri, apalagi kita sedang mendapat musibah pandemi covid-19 dimana semua digerakkan, semua rakyat dan masyarakat ikut andil. Karena ,Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum ketika kaum itu sendiri tidak merubahnya,” papar H Hendra Gunawan.

Jadi semua kondisi tidak akan berubah dengan sendirinya atau juga selesai oleh seorang bupati atau wakil bupati saja.
“Artinya semuanya harus berkesinambungan, termasuk untuk pembiayaan atau anggaran juga semuanya sangat penting, baik itu anggaran kabupaten maupun dukungan anggaran propinsi serta anggaran pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, tidak ada kegiatan mengumpulkan massa yang dilakukan H2G Mulya untuk mengikuti agenda pengundian nomor oleh KPU Mura Kamis (24/9/2020). Hanya unsur pimpinan parpol pendukung bersama H2G Mulya dan istri kumpul untuk menggelar doa bersama di kediaman H Hendra Gunawan.

Setelah itu, hanya dengan menggunakan 5 mobil seperti petunjuk KPU rombongan H2G Mulya berangkat dengan tidak beriringan hingga tiba di kantor KPU Mura di Muara Beliti dengan tertib dan terus mengikuti protokol kesehatan. (*)

Rekomendasi Berita