oleh

H2G Hadiri Rakon APKASI

LINGGAU POS ONLINE – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menghadiri Rapat Konsolidasi (Rakon) sekaligus buka puasa bersama Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Ballroom Sekretariat APKASI Jakarta, Senin (27/5). Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum APKASI Mardani H Maming, Sekretaris Jenderal APKASI HM. Nurdin Abdullah, Penasihat Khusus APKASI Prof. Dr. HM Ryas Rasyid, M Zainul Majdi atau yang akrab dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) selaku penceramah dan para kepala daerah se-Indonesia.

Ketua Umum APKASI,  Mardani H Maming dalam sambutannya menyampaikan dilaksanakannya kegiatan rapat konsolidasi serta berbuka puasa ini, selain sebagai bentuk silaturahmi anggota APKASI juga merupakan langkah awal untuk mempersiapkan Expo 2019. “Pertemuan ini sekaligus langkah awal persiapan APKASI Otonomi Expo 2019 yang akan diselenggarakan pada 3 Juli mendatang di Jakarta,” kata Mardani H Maming.

Sementara Bupati Mura, Hendra Gunawan mengatakan pertemuan ini sangat penting dalam membahas isu terkini yang sedang terjadi di daerah. “Sehingga bersama-sama bertemu dengan daerah lain, dan bisa dicarikan solusinya secara mendalam,” kata Hendra Gunawan.

Selain itu, APKASI adalah asosiasi yang mewadahi pemerintah kabupaten di Indonesia, situsnya dengan menganut sistem stelsel pasif. Maka seluruh pemerintah kabupaten di Indonesia, termasuk kabupaten yang baru dimekarkan secara otomatis menjadi anggota APKASI. “Sebagai wadah pemerintah kabupaten, APKASI memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di tingkat kabupaten berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerah dan sebagai mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten,” jelasnya.  (Rls/dlt)

Rekomendasi Berita