oleh

H Syofwatillah Silaturahmi ke Uswatun Hasanah

ANGGOTA Komisi VIII DPR RI H Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I mengunjungi Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah Lubuklinggau, Selasa (15/1).

Kedatangan beliau disambut baik oleh Pimpinan Lembaga Uswatun Hasanah Ustadz Ahmad Fikry beserta keluarga besar. Bahkan banyak persembahan yang ditampilkan peserta didik Uswatun Hasanah untuk menyambut kedatangan Ustadz H Syofwatillah Mohzaib beserta rombongannya. Diantaranya tari sambut, tampilan para Hafidz Quran dan lainnya.

Murid SD Terpadu Uswatun Hasanah mengalunkan karangan bunga kepada Anggota Komisi VIII DPR RI Ustadz H Syofwatillah Mohzaib, saat tiba di Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah, Selasa (15/1).

Dalam sambutannya, Ustadz Ahmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Ustadz H Syofwatillah Mohzaib yang merupakan seorang penulis Alquran terbesar di Dunia, yang menyempatkan hadir di Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah ini.

“Alhamdulillah, kami keluarga besar Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah sangat senang dengan kehadiran Ustadz dan rombongan ini. Dan akhirnya anak-anak kita ini bisa bertemu secara langsung dengan seorang pembuat Alquran terbesar di dunia,” harapnya.

Ustadz Fikry juga menjelaskan saat ini Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah memiliki 523 santriwan-santriwati, yang terdiri dari jenjang PAUD, SD, dan Diniyah Takmiliyah.

Ustadz H Syofwatillah Mohzaib dan Camat Lubuklinggau Barat II Hj Zainona melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas belajar SD Terpadu Uswatun Hasanah, Selasa (15/1).

“Dan insya Allah dua tahun mendatang Lembaga Uswatun Hasanah akan menjadi Pondok Pesantren bersamaan dengan program mondok yang diperuntukkan bagi murid kelas VI (enam) nantinya. Iya, karena kelas SDT Uswatun Hasanah diwajibkan ikut mondok saat kelas VI. Dan seluruh tamatan SDT Uswatun Hasanah juga wajib hafal 1 Juz Alquran,” jelasnya.

Ustadz Fikry juga berharap Ustadz H Syofwatillah Mohzaib bisa memberikan motivasi kepada anak-anak Uswatun Hasanah, sehingga anak-anak Uswatun Hasanah benar-benar menjadi anak yang soleh dan solehah serta bermanfaat.

Dalam arahan dan sambutannya, Ustadz H Syofwatillah Mohzaib benar-benar memberikan motivasi kepada anak-anak Uswatun Hasanah bahkan kepada para orang tua wali yang hadir. Dalam motivasinya, beliau sedikit menceritakan perjuangan beliau dari kecil hingga menjadi sukses saat ini.

Ustadz H Syofwatillah Mohzaib bersama Ustadz Ahmad Fikry dan tamu undangan lainnya turut memberikan makan ikan, saat berkeliling Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah yang asri dan sejuk, Selasa (15/1).

“Kesan saya terhadap lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah ini sangat luar biasa, sangat apresiasi sekali dan saya bersyukur punya guru, sahabat Ustadz Fikry yang mampu membangun lembaga sedemikian seperti ini. Dan harapan saya seluruh masyarakat bersyukur, karena dengan adanya lembaga pendidikan ini, sudah terjamin anak-anak masyarakat sekitar akan terdidik dari nilai agama, dan banyak peluang para orang tua mendapatkan anak yang soleh dan solehah dan rugi sekali bahkan bodoh orang tuanya tidak menyekolahkan anaknya ke pendidikan agama yang dibutuhkan tidak hanya di dunia tapi juga akhirat,” ungkap Ustadz H Syofwatillah Mohzaib saat diwawancarai wartawati koran ini, Selasa (15/1).

Ustadz H Syofwatillah Mohzaib juga berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah.

Ustadz Ahmad Fikry didampingi memberikan cinderamata kepada Ustadz H Syofwatillah Mohzaib, Selasa (15/1).

“Seperti yang saya katakan tadi, jangan Ustadz Fikry saja yang memiliki Istana di Surga, kita juga masyarakat sekitar juga harus turut andil dalam penyelenggaraan lembaga pendidikan ini, agar bisa masuk surga bersama-sama,” paparnya.

Ia juga mengimbau kepada Pemkot Lubuklinggau agar lebih memperhatikan lembaga-lembaga dan pondok pesantren di kota ini.

“Saya tahu Pemkot ini sudah memperhatikan, tetapi saya harap bisa lebih diperhatikan lagi dalam berbagai hal lainnya, termasuk anggota DPRD Kota Lubuklinggau, kan ada dana aspirasi dan ini baik disampaikan kepada mereka dan bisa menjadi amal jariyah,” ungkapnya.

Hadir juga pada acara ini, Camat Lubuklinggau Barat II Hj Zainona, perwakilan Kapolsek Lubuklinggau Barat, Bhabinsa, Bhabimkabtinas, pemerintah setempat dan seluruh orang tua wali dan peserta didik Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah. (rrf)

Rekomendasi Berita