oleh

H Mulyana, Guru Agama yang Sekarang Balon Wakil Bupati Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – H Hendra Gunawan, Bupati Musi Rawas yang akan kembali mengikuti pilkada Musi Rawas 2020, memilih H Mulyana sebagai pasangan bakal calon (Balon) Wakil Bupati.

Terkait dipilihanya ia sebagai Balon Wakil Bupati, H Mulyana berterima kasih atas kepercayaan H Hendra Gunawan memilihnya untuk mendampingi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mura dalam Pilkada 2020.

“Terima kasih Pak Hendra atas kepercayaannya. Terima kasih juga kepada masyarakat Musi Rawas. Semoga dengan adanya saya, bisa membantu beliau untuk mensejahterakan dan memajukan masyarakat Musi Rawas,” jelas H Mulyana, Kamis (13/8/2020).

Ia mengaku akan akan berjuang melanjutkan program H Hendra Gunawan. Baik dalam sektor infrastruktur, pendidikan, Mura religius dan masih banyak yang lain. Terlebih soal ekonomi kerakyatan, ia akan berjuang untuk itu.

“Yang jelas, kita berpihak pada wong cilik,” jelas Mulyana, yang sedang berada di Palembang.

H Mulyana sendiri lebih dikenal sebagai Manajer Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun Iku Agawe Sentosa (RIAS) di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas.

Sejak Juli 2020, ia sudah pensiun dari Pengawas Pendidikan Agama Islam. Ia yakin bisa membantu H Hendra Gunawan untuk mendongkrak suara di poros tengah. Termasuk juga Muara Kelingi, Jayaloka, Muara Lakitan,  BTS Ulu, dan basis pujasuma.

Mengenai KSP RIAS, ia memastikan sudah matang dalam membangun system, maka ia yakin semua akan berjalan sebagaimana mestinya. “Ya, sudah kami siapkan sedemikian rupa. Agar KSP RIAS bisa tetap maju,” imbuhnya.

H Mulyana, dibesarkan dari keluarga sederhana di Desa Bedilan, Kelurahan Margo Katon, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pendidikan menjadi hal penting yang harus diperoleh Mulyana. Suami Hj Sukini ini dikenal  berkepribadian ulet, pekerja keras dan daya juangnya sangat tinggi.

Di usia mudanya H Mulyana  aktif dalam organisasi kemasyarakatan, dengan kegigihan, ulet, pekerja keras dan pantang menyerah.

Pada usia 22 tahun, ia diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru Agama Islam di SDN Purwodadi.  Lalu pada 2003 – 2012  ia diangkat menjadi Kepala Sekolah SDN Purwodadi.

Selama perjalanan itu, ia menjadikan SDN Purwodadi sebagai Sekolah Dasar Negeri Standar Internasional (RSBI) bahkan ia pernah jadi Juara 3 Kepala Sekolah Berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Tidak berhenti disitu, di tengah kesibukannya mengabdi di dunia pendidikan, dengan keinginannya yang sangat tinggi H Mulyana turut serta mendirikan koperasi dengan tujuan bisa membantu masyarakat meningkatkan derajat ekonomi dengan menambah modal sehingga dapat mengembangkan usahanya, dari berdirinya koperasi sampai sekarang pertumbuhan dan aset koperasi yang dipimpinnya trus menunjukan kenaikan yang positif dan meningkat.

Dengan jiwa sosial dan kepedulian kepada masyarakat yang sangat tinggi maka H  Mulyana  memutuskan terjun ke dunia politik dan mencalonkan menjadi Wakil Bupati Musi Rawas.(*)

Rekomendasi Berita