oleh

H Bobianto Jabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PBVSI Sumsel

LINGGAUOS.CO.ID – H Bobianto selain  menjabat Ketua umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau juga menjabat wakil ketua bidang organisasi PBVSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti diketahui Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Sumsel.

“Menurutnya sehabis pelantikan  dan langsung dadakan rapat kerja (Raker) tentang program PBVSI Provinsi Sumsel kedepannya” kata H Bobianto, Kamis (21/1/2021).

Bobianto yang memiliki motto sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Merasa bersyukur karena sudah diberi amanah di Provinsi, dan ini sangat menguntungkan bagi atlit Voli yang ada Kota Lubuklinggau, paling tidak jaringan PBVSI Kota Lubuklinggau lebih mudah dan luas. baik itu pembinaan, maupun informasi lainnya tentang bola voli akan cepat sampai di Kota Lubuklinggau

Suami dari Hj Raudotus Sa’adah juga mengungkapkan dengan adanya saya sudah duduk di kepengurusan PBVSI Provinsi, Hingga harapannya  lebih luas lagi manfaat yang diberikan. Dari 17 Kabupaten/Kota yang kita naungi salah satunya Kota Lubuklinggau dan juga kita sebagai Ketua umum PBVSI Kota Lubuklinggau.

Ia juga menekankan dengan amanah ini kami wajib, lebih mengaktifkan  organisasi PBVSI, jangan sampai organisasi ini hanya simbol saja, yang nantinya agar atlit- Atlit Voli punya kesadaran sendiri untuk semangat berlatih. Untuk itu dalam waktu dekat akan lakukan Roadsow  ke organisasi PBVSI  yang ada di 17 Kabupaten/Kota, Provinsi Sumsel untuk melihat dan berkoordinasi.

“Dari hasil raker itu, arahan ketua PBVSI Sumsel setelah usai pandemi Covid19 atau sudah dinyatakan aman, target utamanya yakni Pekan olahraga Provinsi (Popprov) yang berlangsung di Ogan Komering Ulu (OKU). Kemudian kita juga adakan Kapolda CUP, tetapi sebelum  itu akan juga diadakan Kapolres CUP untuk pertandingan Bola Voli” jelas  Mantan Camat Lubuklinggau Selatan 2 ini

Yang menang di Kapolres CUP, itulah yang mewakili 17 Kabupaten/Kota untuk bertanding Kapolda Cup. Karena olahraga itu selain bertanding, harus aktif juga turnamen, yang pungsinya untuk pelatihan dan mengukur suatu atlit.

“Selain itu untuk Kota Lubuklinggau kita targetkan emas, dengan memperdayakan atlit  Putra-putri asli dari Kota Lubuklinggau. Sehingga dari itu kita tekankan untuk klub-klub Poli yang ada di Kota Lubuklinggau untuk terus berlatih, agar nantinya bisa mengharumkan nama baik Kota Lubuklinggau Ke kanca Provinsi maupun Nasional” tambah H Bobianto yang juga menjabat majelis pertimbangan daerah BKPRMI kota Lubuklinggau

Bagi pelajar yang ada di Kota Lubuklinggau untuk bola voli juga nanti juga adakan liga tingkat pelajar, Tetapi sebelumnya akan berkordinasi ke Pihak Sekolah agar kegiatan ini terlaksana.

Sebagai aktivis olahraga Voli ini juga mengungkapkan,  bahwa olahraga ini bisa mengurangi dampak negatif, karena apabila sudah letih olahraga pada sore hari, InsyAllah malam akan tidur. Jadi pembangunan itu bukan hanya Fisiknya saja tapi tak kalah pentingnya pembangunan Non fisik.

Lanjutnya, selain itu kita harapkan juga dengan menyeimbangkan antara olahraga jasmani dan Rohani, salah satu olahraga jasmani dengan olahraga voli, dan rohaninya, H Bobianto ini juga aktif berdakwa di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM)

Menurutnya jadi kedua itu sangat penting, selain sehat jasmani dengan olahraga kita juga sehat rohani dengan sering mendengarkan ceramah, Jadi ini kolaborasi sangat penting agar bahagia dunia dan akhirat. (*)

Rekomendasi Berita