oleh

H-4 Lebaran, Arus Mudik Mulai Ramai

LNGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di H-4 menjelang hari raya Idul Fitri, yang melintasi Kabupaten Empat Lawang khususnya kecamatan Tebing Tinggi mulai ramai.

Pantauan Harian Pagi Linggau Pos, Selasa (12/6), di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Kecamatan Tebing Tinggi Kelurahan Tanjung Kupang, tampak kendaraan roda empat bernomor polisi (Nopol) Pulau Jawa banyak melintas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Lantas, AKP Budi Harto mengatakan saat ini arus mudik yang melintas kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang memang sudah mulai ramai.

Arus mudik tujuan Medan dan Padang diakuinya yang sudah mulai ramai melintas. Kebanyakan kendaraan yang melintas dari pulau Jawa tujuan Sumatera.

Saat ini, pihaknya mengalihkan jalur kendaraan untuk mengantisipasi kemacetan karena adanya peningkatan volume kendaraan menjelang hari raya Idul Fitri.

”Jalur kendaraan kita arahkan dari simpang jalan Poros di Kelurahan Tanjung Kupang ke Simpang Skip melawati Talang Gunung. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di Pasar Tebing Tinggi,”  ungkapnya.

Untuk anggota, selalu siaga di beberapa titik, terutama yang rawan kemacetan. Setiap pagi, anggota lantas sudah siaga untuk mengatur lalu lintas hingga sore hari. (10)

Rekomendasi Berita