oleh

H-1 Idul Fitri, Wali Kota Lubuklinggau dan Forkopimda Sidak Pasar, Hasilnya…

LINGGAUPOS.CO.ID H-1 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Dandim 0406, Letkol Inf M. A’an Setiawan dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa serta Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya melakukan pengecekan pasar inpres Lubuklinggau. Sabtu (23/05).

Nanan, sapaan akrab wali kota mengatakan bahwa ia bersama jajaran forkopimda dan jajaran pemkot Lubuklinggau turun ke pasar untuk melakukan penguraian masyarakat yang ramai di pasar inpres, karena hendak belanja kebutuhan di hari lebaran. Sebab, kondisi saat ini, merebaknya virus covid-19 tidak diperkenankan masyarakat membuat kerumunan.

“Pasar sangat ramai, jadi kita turun ke pasar untuk mengurai keramaian ini. Intinya adalah untuk memastikan lagi masyarakat menggunakan masker dan diupayakan tidak terjadi kemacetan. Sebab kalau macet pasti terjadi kerumunan,” kata dia.

Dia mengapresiasi kepada masyarakat yang berbelanja maupun berjualan di pasar sudah hampir 99 persen menggunakan masker saat beraktifitas di pasar tersebut. “Hampir 99 persen mereka sudah pakai masker,” kata Suami Hj Yetti Oktarina Prana ini.

Selain melakukan kegiatan tersebut, Walikota juga terus melakukan sosialisasi tertib akan protokol covid-19 dan memberikan masker gratis kepada para pedagang maupun pembeli demi mencegah penularan covid-19. Sebab, 13 orang hasil rapid test yang dilaksanakan beberapa waktu lalu telah di karantina di Rumah Sehat Silampari, dan segera menjalani swab test.

“Kalau sudah tertular susah, prosesnya tidak hitung hari. Hanya hitungan jam saja, apalagi ada penyakit bawakan,” sebut Wali Kota.(*)

Rekomendasi Berita