oleh

Guru TK, PAUD, KAT, Disabilitas, dan Penyuluh Pertanian di Musi Rawas Terima Bansos Sempurna

LINGGAUPOS.CO.ID- Setelah masyarakat umum, guru ngaji dan marbot masjid, hari ini Jum’at (22/05/2020) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) kembali menyalurkan bantuan untuk 1.549 guru TK, PAUD, RA, Komunitas Adat Tertinggal (KAT), penyandang Disabilitas dan penyuluh lapangan pertanian non-PNS di Kabupaten Mura.

Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19, H Aidil Rusman yang juga Asisten II Setda Mura melaporkan, Pemkab Mura memberikan bansos yang sama untuk 1.549 paket, dengan rincian Guru PAUD, TK, RA sebanyak 1.089 orang, PPDI dan KAT 307 orang dan penyuluh pertanian non-PNS dan TKS  pertanian lapangan sebanyak 153 orang.

 

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, namun juga diberikan seluruh elemen masyarakat, yang hari ini telah diberikan kepada guru ngaji, marbot, guru TK, PAUD, RA, PPDI dan KAT serta penyuluh pertanian non-PNS serta TKS Pertanian Lapangan.

“Saya berterimakasih khususnya kepada guru PAUD, TK, dan RA yang telah menjadi ujung tombak untuk membentuk karakter anak sebagai generasi bangsa mendatang,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Diketahui bersama lanjut Bupati, bahwa mereka (guru PAUD, TK, RA), mendidik anak-anak usia di bawah lima tahun untuk membentuk karakter pemimpin yang baik. Kemudian juga para penyandang disabilitas, yang terus diberdayakan.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian lapangan (non-PNS), yang juga menjadi garda terdepan dalam kondisi saat ini, untuk terus memberikan edukasi dan semangat kepada para petani agar tetap semangat untuk menopang kehidupan Kabupaten Mura di sektor pertanian.

“Dalam penanganan Covid ini, apapun yang diterima dan diberikan kita akan terus evaluasi, dan kita juga publikasikan dengan berbagai media, sebagai bentuk keterbukaan informasi kepada masyarakat,” ungkap Bupati H Hendra Gunawan.(*)

Rekomendasi Berita