oleh

Guru RA Ummi Lubuklinggau Ikuti Bimtek Implementasi Kurikulum

LINGGAUPOS.CO.ID- Guru Raudhatul Athfal (RA) Ummi Kota Lubuklinggau mengikuti Bimtek implementasi kurikulum (KMA 792) sosialiasi E-learning jenjang RA yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia. Demikian disampaikan Kepala RA Ummi Lubuklinggau Aprita Sari kepada linggaupos.co.id.

Dirinya menyebutkan, bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari. Untuk materi yang dibahas dalam bimtek tersebut, terkait pengelolaan pembelajaran dari rumah di  Raudhatul Athfal, pembelajaran Abad 21 dengan loose part dan STEAM, revolusi pembelajaran di Raudhatul Athfal.

Kemudian, lanjutnya juga ada materi terkait strategi penguatan kreasi dan inovasi guru dalam mengawal tumbuh kembang anak RA, strategi pembelajaran inovatif dan kreatif dalam mengoptimalkan perkembangan anak, strategi pengembangan bermain anak RA di rumah, strategi penilaian perkembangan anak, teknik implementasi deteksi dini tumbuh kembang anak. Serta strategi menjalin sinergitas guru dengan orang tua dalam pendampingan tumbuh kembang anak dari rumah.

“Alhamdulillah, seluruh guru antusias mengikuti bimtek melalui via zoom ini. Tentunya, ini dapat meningkatkan wawasan kedepan dan memotivasi untuk lebih bersemangat lagi dalam mendidik anak-anak dan melahirkan generasi harapan bangsa,”jelasnya.

Umi Rita (sapaannya) juga mengatakan untuk sekarang anak didiknya tetap semangat mengikuti pembelajaran secara daring yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

Dijelaskannya, pembelajaran daring ini sama seperti belajar tatap muka, yang mana anak-anak tetap menyetor hafalan, doa sehari-hari, hadist yang berbentuk video. Kemudian, juga diberikan tugas yang dibantu orang tua dan tugas yang diberikan juga tidak membebani mereka hingga bisa membuat stres.

“Terkadang sesekali, kami juga melakukan video call dengan anak-anak, guna menghilangkan rasa kangen guru dan anak karena belum bisa bertemu secara langsung,”tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita