oleh

Guru Ngaji Dapat Bantuan dari Mantan Kapolda

Pembukaan MTQ di Kecamatan TPK

Camat Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Dien Candra sukses menggelar seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan.

Hadir dalam pembukaan seleksi MTQ ini, mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol (Purn) Iskandar Hasan yang berkesempatan memberikan tausyiahnya sekaligus memotivasi peserta MTQ.

“Seleksi MTQ ini diikuti oleh 10 desa di Kecamatan TPK, di mana setiap kecamatan mengirim tujuh hingga 10 peserta,” kata Dien Candra kepada Linggau Pos, Sabtu (10/2).

Seleksi MTQ diikuti oleh peserta anak-anak dan dewasa, jenis perlombaan yang dilaksanakan antara lain Tilawatil Quran dan Tartil Quran.

“Dalam kegiatan ini hadir juga tokoh masyarakat Kecamatan TPK, kemudian masyarakat juga banyak yang menyaksikan,” ungkapnya.

Dien mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolda Sumsel, Irjen Pol (Purn) Iskandar Hasan karena sudah menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat TPK, serta memberikan dukungannya.

“Besar harapan saya, kedepan kecamatan ini bisa maju dan berkembang, religius, dan juga dapat bersaing dengan kecamatan yang lain,” harapnya

Dalam sambutannya, mantan Kapolda Sumsel, Irjen Pol (Purn) Iskandar Hasan mengatakan kalau bahwa Kepala Desa (Kades) di TPK, kemudian tokoh masyarakat, alim ulama, guru ngaji, anak-anak hingga marbot jangan pernah terlibat dalam narkoba dan judi, karena saksi yang diberikan sangat berat.

“Saya akan membantu untuk memberikan honor bulanan untuk guru ngaji di Kecamatan TPK, makanya saya minta kepada guru ngaji, supaya terus semangat dalam mendidik anak-anak di sini, supaya bisa menjadi anak yang saleh dan saleha,” tutupnya. (12)

Rekomendasi Berita