oleh

Guru Honorer Kecewa

LINGGAU POS ONLINE- Hari pertama diumumkan dan dibukanya perekrutan CPNS Tahun 2019, pelamar belum bisa membuka portal situs SSCN. Selain itu, formasi CPNS yang dibuka Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau juga disayangkan sejumlah guru honorer. Menurut Ketua Forum Honorer Kota Lubuklinggau, Alvinus pihaknya sangat kecewa dengan formasi yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Kecewa pastinya. Paling banyak formasi guru yang dibuka untuk lulusan PGSD, sementara honorer di Lubuklinggau rata-rata lulusan STKIP-PGRI. Sedangkan PGSD baru ada di UT, yang belum lama dibuka. Selain PGSD, formasi yang cukup banyak, untuk guru agama Islam. Jadi di mana lagi peluang kami,” tegas Alvinus.

Harusnya kata Alvinus, pemerintah mengakomodir usul guru honorer. Caranya dengan memperhatikan nasib honorer, saat mengusulkan formasi.

“Bicara pengabdian saya rasa pengabdian honorer selama ini tidak perlu diragukan lagi, tapi pemerintah tetap saja tidak bisa melihat pengabdian kami. Peluang honorer hanya pada tes CPNS, namun kenyataannya seperti ini,” terang Alvinus.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Ahyar saat dibincangi mengaku semua formasi yang diusulkan sudah sesuai dengan kebutuhan kepegawaian.

“Dan formasi itu juga yang disetujui pihak KemenPAN-RB,” tegas Ahyar.

Hari pertama dibuka pendaftaran secara online, Ahyar mengaku belum menerima keluhan dari pelamar.

“Belum ada juga yang ke kantor, untuk menanyakan terkait pendaftaran CPNS. Kami juga belum cek portal apakah sudah bisa diakses atau belum, pada hari ketiga nanti akan kita cek,” jelasnya.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita