oleh

Guru Harus Belajar Lagi

LINGGAU POS ONLINE – Dalam waktu dekat seluruh guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengajar siswa SD dan SMP harus belajar lagi. Mereka harus mengikuti Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang.

Kabid Ketenagakerjaan Disdikbud Empat Lawang, Arbanu mengatakan guru ASN yang akan mengikuti PKP ini antara lain guru SD baik kelas I-VI termasuk guru Penjaskes.

Untuk guru SMP, hanya Guru Seni Budaya, Guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Ini program dari pusat.

“Lokasi pelaksanaan belajar para guru nanti dibagi menjadi dua zona yaitu di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Muara Pinang. Sementara sekolah inti yang menjadi lokasi pembelajaran ialah masing-masing SMAN 1 di kecamatan tersebut,” jelas Arbanu, Senin (29/7).

Dikatakan Arbanu, pelaksanaan PKP guru rencananya setiap Sabtu dan Minggu saja karena tidak mengganggu proses mengajar di sekolah mereka.

“Mengenai teknis pelaksanaan belajarnya itu sudah kita bahas dalam rapat yaitu disepakati setiap Sabtu dan Minggu agar para guru tersebut tidak terganggu dengan aktivitas belajar dan mengajar di sekolahnya,” jelasnya.

Masih dikatakan Arbanu, mengenai guru inti atau instrukturnya nanti akan diambil dari guru yang telah dianggap profesional dan direkomendasikan serta dianggap mampu oleh Disdikbud Empat Lawang.

“Sekarang PKP ini yang dilihat keberhasilan dari guru itu adalah output atau hasil dari prestasi anak bisa dari hasil UN,” jelasnya.
(key)

 

Rekomendasi Berita