oleh

Guru Fokus Mendidik, Jangan Berpolitik

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Guru jangan mudah terpengaruh isu politik praktis. Pesan ini disampaikan Ketua PGRI Empat Lawang H Syahril Hanafiah, pada acara peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Senin (27/11).

“Mendekati Pilkada ini para guru jangan mudah terpengaruh hal negatif dan isu politik praktis. Guru harus profesional dan bersikap netral,” tegas Syahril lagi.

Hingga saat ini, Syahril yang juga sebagai Bupati Empat Lawang mengaku tidak pernah melupakan jasa guru yang merupakan teman senasib dan sepenanggungan.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, saya juga pernah merasakan jadi guru. Guru jangan berpolitik, fokus dalam mendidik para generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dikatakannya, seseorang bisa menjadi pejabat bahkan kepala tidak terlepas dari jasa seorang guru.

Zaman sekarang, lanjut Syahril, sudah berubah, guru harus berani berbicara, yang salah adalah salah dan benar itu benar.

“Jangan mudah terpengaruh hal negatif dan isu politik praktis, apalagi sebentar lagi di Empat Lawang akan digelar Pilkada. Selain itu, guru jangan selalu menghitung gaji, jangan mencetak gelar saja. Tapi harus mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk membangun bangsa Indonesia khususnya di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’,” pintanya.

Tahun depan ia memastikan ingin lebih banyak berdialog dengan para guru untuk membangun SDM yang handal di Empat Lawang. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita