oleh

Gugus Tugas Covid19 Musi Rawas Kirim Makanan untuk PDP, OTG dan ODP

LINGGAUPOS.CO.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Pemerintah Kabupaten Musi Rawas memberikan perhatian khusus kepada warga yang terdampak khususnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pengawasan (PDP). Salah satu bentuk perhatian yakni dengan memberikan bahan makanan untuk membantu imun tubuh.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Mura yang juga mewakili Gugus Tugas Pemkab Mura, H Hendri menyampaikan bantuan makanan tersebut diserahkan Kamis (21/5/2020).

“Telah dilakukan penyerahan bantuan makanan dari Gugus Tugas Kabupaten Mura berupa susu beruang, biskuit, madu dan kurma untuk masyarakat yang berstatus PDP dan ODP yang sedang menjalani isolasi atau karantina di RS Sobirin, Hotel Cozy dan Wisma Silampari,” kata H Hendri.

Dilanjutkannya, jumlah penerima bantuan rinciannya untuk di RS. Sobirin pasien positif sebanyak 9 orang. Selanjutnya bantuan untuk ODP di Hotel Cozzy 37 orang dan OTG di Wisma Silampari sebanyak 23 orang.

“Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan untuk membantu peningkatan imun tubuh. Dimana untuk masing-masing PDP, PDP, PTG diberikan 1 pack susu cap beruang, 1 kaleng biskut, Madu 500 ml, Kurma “Palm fruit” 1 kotak,” paparnya.

Penyerahan bantuan makanan itu disampaikan langsung dengan mendatangi tiga lokasi tersebut. “Bantuan kita serahkan ke tiga lokasi tersebut dan kemudian tenaga medis yang menyerahkan kepada yang bersangkutan. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol Covid-19. Semoga bantuan ini bisa membantu upaya penyembuhan,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi Berita