oleh

Gudang Penggilingan Kopi Terbakar

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Gudang penggilingan padi dan kopi di Desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, milik Isdarian (70) warga Desa Tapa Lama terbakar, Rabu (6/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tak cuma menghanguskan gudang penggilingan padi/kopi saja, kebakaran ini juga mengakibatkan rumah korban yang bersebelahan dengan gudang turut terbakar dan rumah warga lainnya. Bahkan rumah milik Sudi bin Kodir (40) yang memang bersebelahan dengan gudang tersebut, terpasak dirusak oleh warga untuk menghindari penyebaran api dampak dari kebakaran ini.

Informasi dihimpun, kejadian ini diduga murni kelalaian pemilik gudang, yang sore sebelum kejadian membakar tumpukan limbah padi (dedak) dari penggilingan di sekitar gudang.

Entah apa penyebabnya, api dari pembakaran dedak itu, merembet ke bagian mesin hingga akhirnya membakar habis gudang.

Warga di sekitar yang mengetahui api sudah membakar bagian gudang, akhirnya secara bergotong royong, memadamkan api, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kerugian pemilik gudang diperkirakan Rp 40 juta, karena api benar-benar menghabiskan seluruh bagian gudang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, M Taufik membenarkan kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan tak lama setelah mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman dibantu warga sekitar.

“Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materil saja,” ungkap Taufik. (10)

Rekomendasi Berita