oleh

Gubernur Yakin ‘Mura SEMPURNA’ Terwujud

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Mura, Sukses

DPRD Kabupaten Musi Rawas melaksanakan rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke-75. Rapat dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Musi Rawas, Jalinsumteng, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Selasa (24/4).

Rapat paripurna istimewa dihadiri Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs Zulkarnain, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Achmad Hafiz Thohir dan anggota DPR RI lainnya, Asmawati. Mewakil Pangdam II Sriwijaya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Penjabat Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi, Bupati Sarolangun Jambi H Cik Endra, Bupati PALI, Ketua DPRD Kabupaten Merangin, anggota DPRD Provinsi Sumsel yang berkesempatan hadir, mantan Bupati Musi Rawas, H Iskandar Zulkarnain, FKPD di Kabupaten Musi Rawas, serta Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama dan seluruh anggota DPRD Musi Rawas, Kepala OPD, Kades, Lurah, dan camat serta tamu undangan lain.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Yudi Fratama. Diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. lalu dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat mengenai Kabupaten Musi Rawas, oleh pimpinan rapat. Dilanjutkan dengan pidato hari jadi Musi Rawas ke 75, oleh Bupati Musi Rawas.

Dalam pidatonya, H Hendra Gunawan mengungkapkan kalau semua pihak selama ini terus berupaya untuk mewujudkan Mura SEMPURNA. Pemerintah, DPRD, hingga masyarakat terus berkarya, berinovasi untuk mewujudkan visi tersebut. Ia pun menunjukkan video progres pembangunan, selama masa kepemimpinannya bersama Hj Suwarti.

“Selama dua tahun, dua bulan tujuh hari kita terus berkomitmen untuk turunkan angka kemiskinan, meningkatkan infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan. sesuai instruksi Gubernur saat kami diberikan amanah. Semua hal yang berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, tentunya untuk mewujudkan Mura SEMPURNA,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin pun yakin visi Mura SEMPURNA dapat tercapai. Bahkan ia percaya penuh kepada Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan itu.

“Kalau kita mau, kita pasti bisa. Musi Rawas punya potensi yang luar biasa. Motonya saja sangat berat sekali, Mura SEMPURNA dengan dua jempol. Tapi kita yakin, kita punya Bupati, Wakil Bupati dan DPRD yang kompak, insya Allah terwujud. Karena kita ini bersaing dengan cepat, jadi tidak boleh lambat,” ungkap Alex Noerdin.

Rapat paripurna istimewa ditutup dengan menyanyikan mars Mura SEMPURNA dan lagu wajib Bagimu Negeri, serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan diserahkan ke Gubernur, dan Kapolda Sumsel. (13)

Rekomendasi Berita