oleh

Gubernur Sumsel Resmikan Samsat Drive Thru Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Selasa (1/12/2020) pukul 13.00 WIB meresmikan Samsat Drive Thru Lubuklinggau di Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, yang menjadi Samsat Drive Thru pertama diluar Palembang.

Peresmian dihadiri Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani.

Juga hadir Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Lubuklinggau, Amrul Muslimin, Pimpinan BNI Cabang Lubuklinggau, Zulfebriansyah, Mall Direktur Lippo Plaza, Richard Chandra dan tamu undangan,

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, ”Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Samsat Drive Thru Lubuklinggau dan penandatanganan prasasti dan berita acara pinjam pakai gedung,” katanya.

“Samsat Drive Thru Lubuklinggau sebuah pelayanan publik, Kota Lubuklinggau butuh fasilitas publik, dibenak saya kapan untuk kota yang lain yang menyediakan tempat layanan untuk wajib pajak seperti ini, Kota Lubuklinggau telah membuat pelayanan yang modern dan Samsat dulu kantor bersama cuma satu Se-Sumatera Selatan,” katanya.

“Kesadaran membayar pajak itu timbul sejak dulu, sadar bahwa pendapatan daerah bersumber dari pajak, berikanlah pelayanan terbaik dan tercepat,”ungkapnya.

Lanjut H Herman Deru, berikanlah pelayanan yang maksimal, atas kesadaran itu kami berkomitmen pembayaran pajak kendaraan ini bangun infrastruktur, inilah cara Pemkot membangun.

“Bahkan sekarang setiap tiga bulan sekali saya kirim untuk kepentingan pembangunan dan pelayanan, itulah saya buatkan pemulihan pajak, pola pendekatan kemasyarakatan supaya masyarakat tidak lagi menunda bayar pajak, kita dituntut dunia publik servisnya itu jelas,” katanya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, ”Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Para pemilik kendaraan tidak perlu ribet lagi untuk membayar kewajibannya, langsung saja ke Samsat Drive Thru Kota Lubuklinggau,”katanya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan menambahkan, “Kami memanfaatkan lahan yang dulunya Eks Puskemas Simpang Periuk, di Lubuklinggau tidak Sumber Daya Alam, anggaran ini kita manfaatkan, pos lantas yang strategis, lengkap, ada ATM dan kedepan memberikan pelayanan untuk perpanjangan SIM,” ia menambahkan.

Pemkot tidak hanya memberikan pembangunan, Insya Allah akan memberikan hibah lahan Eks Puskemas untuk Samsat Kota Lubuklinggau, Samsat berdampingan dengan kesatuan lalu lintas, hibah lahan sekaligus hibah pembangunan.(*)

Rekomendasi Berita