oleh

Gubernur Sumsel Resmikan RS Siloam

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pagi ini (11/1), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin dijadwalkan akan meresmikan Siloam Hospitals Silampari (SHLL). Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau ini merupakan RS Siloam ke-32 se-Indonesia, keempat di Pulau Sumatera dan kedua di Provinsi Sumsel.

SHLL adalah rumah sakit dengan 143 kapasitas tempat tidur yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Sebagaimana kita tahu, Kota Lubuklinggau memiliki lokasi yang strategis di tengah Jalur Lintas Tengah Sumatra yang menghubungkan 3 kota besar. Yaitu Provinsi Bengkulu (±130 Km ke barat), Provinsi Jambi (±300 Km ke utara) dan Kota Palembang (±300 Km ke timur).

Kota ini dikenal dengan air terjunnya, Air Terjun Temam yang memiliki bentuk memanjang yang menyerupai tirai raksasa seperti air terjun Niagara di Amerika Utara. Karena kemiripannya, air terjun ini dikenal sebagai air terjun Niagara mini oleh penduduk setempat.

SHLL beroperasi di bangunan lima lantai seluas lebih kurang 8,250 meter persegi dan tanah seluas lebih kurang 21,036 meter persegi yang terintegrasi dengan Lippo Plaza Mall Lubuklinggau.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art seperti CT-Scan 64 slices, satu-satunya di Kota Lubuklinggau dan didukung oleh 20 spesialis dan 8 dokter umum serta 51 perawat.

Siloam berencana untuk mendaftarkan rumah sakit ini untuk melayani pasien BPJS Kesehatan.

Presiden Direktur Siloam, Ketut Budi Wijaya menyatakan, setelah tertunda satu bulan, pihaknya dengan bangga mengumumkan pembukaan SHLL.

“SHLL merupakan pembukaan rumah sakit pertama kami pada tahun 2018. SHLL akan menyediakan perawatan dan layanan berkualitas tinggi untuk 216 ribu orang yang tinggal di Kota Lubuklinggau serta lebih dari 3 juta orang yang tinggal di kabupaten sekitar. Dengan tersedianya CT-Scan 64 slices yang merupakan satu-satunya di Lubuklinggau, kami menyediakan alat diagnosa terbaik yang memungkinkan para dokter untuk menganalisa pasien dengan lebih akurat,” tuturnya.

Ia menambahkan, SHLL juga menjadikan perawatan kesehatan modern terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat telah menjadi dasar rencana ekspansi kami dan kami percaya bahwa pembukaan SHLL akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Siloam adalah salah satu anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), dinilai dari aset total dan pendapatan merupakan perusahaan properti terkemuka dan terbesar di Indonesia dengan land bank yang luas dan pendapatan tetap yang solid. Bisnis LPKR terdiri residensial/township, retail mall, rumah sakit, hotel dan manajemen aset.

Siloam mengelola 32 rumah sakit di 23 kota di seluruh Indonesia melayani lebih dari 2 juta kunjungan dan admisi serta melakukan lebih dari 41.000 operasi per tahun. 6.300 Kapasitas tempat tidur ini didukung oleh sekitar 2.700 spesialis dan dokter umum serta lebih dari 9.600 perawat dan staf pendukung. Siloam juga merupakan rumah sakit yang pertama di Indonesia yang diakreditasi oleh JCI dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Frost & Sullivan untuk ‘Indonesia’s Healthcare Service Provider of the Year’. Siloam terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode ‘SILO’.(Rls/22)

Komentar

Rekomendasi Berita