oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Hari Jadi Muratara ke-5

Sekretaris DPRD Kabupaten Muratara, Tarmizi, SH
“Biasanya Gubernur Sumsel, Bapak H Alex Noerdin hadir bersama dengan Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya”

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin direncanakan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke-5, Senin (11/6) mulai pukul 09.00 WIB.

Rombongan Gubernur diperkirakan tiba di ‘Bumi Beselang Serundingan’, naik helikopter pribadi. Dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara telah menyiapkan Helipad di kawasan komplek Kantor Bupati Muratara di Kecamatan Rupit.

“Gubernur Sumsel akan datang, kepastiannya kami dapat setelah kami konfirmasikan pada hari Sabtu (9/6) lalu, kemungkinan beliau akan datang biasanya bersama dengan Kapolda dan Pangdam II Sriwijaya,” ungkap Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Muratara, Tarmizi, SH, kemarin.

Ia kembali membenarkan jika pihaknya mengundang Gubernur Sumsel serta Bupati/Walikota se-Sumsel datang ke Kabupaten Muratara dalam rangka rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kabupaten Muratara ke-5.

“Undangan yang kita sebarkan sebanyak 500 undangan baik ke OPD hingga kecamatan, desa, dan kelurahan,” papar Tarmizi juga menjabat Asisten I Setda Muratara ini.

Tarmizi menyatakan rapat Paripurna Istimewa ini akan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Wabup H Devi Suhartoni, Sekda H Abdullah Matcik, Asisten, kepala OPD di lingkungan Pemkab Muratara, serta tamu undangan baik dari Bupati, Walikota dari daerah tetangga, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Empat Lawang dan lain-lain.

Tarmizi mengungkapkan Minggu (10/6), Bupati Muratara telah melakukan peninjauan kesiapan rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Muratara, guna memastikan kesiapan pada hari H rapat Paripurna Istimewa tersebut.

“Pak Bupati meninjau dalam rangka persiapan rapat Paripurna Istimewa tersebut. Tapi kami dari Sekretariat DPRD Muratara telah memastikan hampir 90 persen pada Sabtu tempat acara sudah siap, dan mudah-mudahan pada hari H tidak ada hambatan,” ucap mantan Camat Nibung yang dekat dengan insan pers itu.

Soal pengamanan pada saat rapat istimewa, Tarmizi menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Pol PP, Polsek, dan Polres Musi Rawas yang masih menaungi Muratara.

“Sudah kami koordinasikan, dan pengamanan akan dilakukan tiga pihak tadi,” katanya.

Selain hal di atas, Tarmizi menyatakan pihaknya telah menyiapkan genset dengan menyewa pada pihak ketiga, agar saat acara tak ada gangguan jika listrik mengalami pemadaman.

“Jangan sampai pada saat acara terganggu,” imbuh dia sembari menyatakan, pada rapat Paripurna Istimewa itu selain diisi dengan sambuta dari Bupati Muratara, juga sambutan dari Gubernur Sumsel sekaligus memaparkan kesiapan Asian Games akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2018 mendatang.

Sehingga pihaknya menyediakan layar screen berukuran besar, di dalam ruang rapat paripurna. Tak hanya itu saja, Tarmizi menambahkan di bagian depan gedung DPRD disiapkan tenda untuk tamu undangan yang hadir. (08)

Rekomendasi Berita