oleh

Gubernur: Jadilah Wartawan yang Profesional, Bukan Amatir

LINGGAU POS ONLINE – Gubenur Sumsel Herman Deru berharap PWI sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia dapat mendata dan membina wartawan, sehingga profesional menjalankan tugasnya.

“Saya minta agar didata sampaikan secara online. Kemudian PWI juga harus membina wartawan, sehingga bisa menjadi wartawan profesional, bukan amatir,” kata Gubernur sebelum melepas jalan santai PWI Sumsel di depan kantor Gubernur Sumsel, Minggu (1/12/2019).

Apalagi menurut gubernur, tantangan bagi wartawan di jaman IT ini semakin banyak. “Perkembangan IT, membuat wartawan tidak bisa seleluasa dulu. Makanya harus menguasai IT, agar tidak tertinggal,” katanya.

Gubernur juga mengapresiasi jalan santai yang dilaksanakan PWI Sumsel dalam rangka road to HPN dan Forwada Sumsel di Lubuklinggau, Maret 2020.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, HPN dan Porwada yang akan dilaksanakan di Lubuklinggau, Maret 2020, baru pertama kali dilaksanakan PWI Sumsel.

“Dengan tujuan menyeleksi atlet-atlet dari unsur wartawan PWI kabupaten dan kota di Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jalan Santai Marintan mengucap terimakasih kedua semua pihak yang telah membantu terlaksananya jalan santai, baik dari pemerintah darah kota/kabupaten di Sumsel yang sudah support, PWI Kota/Kabupaten, juga media yang ikut membantu hadiah.

Adapun doorprize yang diberikan dalam jalan santai ini, hadiah utama yang diberikan umroh. Serta hadiah hiburan lainnya. (*)

Rekomendasi Berita