oleh

GSI Segera Laksanakan Roadshow

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Lubuklinggau-Musi Rawas-Muratara mendesak penyelenggara Pemilu untuk bersikap netral dan bersih dari politik uang. Desakan ini berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) GSI Pusat di Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Ketua GSI Lubuklinggau-Musi Rawas-Muratara, Andi ada beberapa hal yang menjadi hasil Rakernas meliputi, GSI di 34 provinsi menegaskan dan mengajak masyarakat akan pentingnya kembali ke Pancasila dan UUD 1945. melakukan konsolidasi dalam bentuk roadshow bersama presidium tingkat nasional, dengan tokoh masyarakat di daerah masing-masing guna persiapan kongres dan sidang rakyat dengan #selamatkanindonesia.

Lalu mendesak KPU bersihkan data invalid dalam DPS maupun DPT Pemilu 2019, mendesak penyelenggara Pemilu 2019 bersih dari politik uang, mendesak pemerintah menetapkan status bencana di Lombok menjadi status bencana nasional dan mendesak pemerintah memulangkan semua TKA ilegal dan unskill yang ada di tanah air agar lapangan kerja kembali ke tenaga lokal.

“Hal ini menjadi salah satu hasil Rakernas GSI, karena sangat rawan saat pelaksanaan Pemilu,” ungkap Andi.

Saat Rekernas juga dilaksanakan Fokus Group Diskusi (FGD) dengan tema ‘#selamatkanindonesia kembali ke Pancasila dan UUD 1954, Mutlak!’. Lalu pengukuhan perwakilan GSI provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta pihak yang diberikan tugas dari Ketua Presidium Nasional GSI, Ratna Sarumpeat.

Setelah Rakernas, masing-masing GSI di daerah dilanjutkan Andi diminta untuk segera melaksanakan roadshow.

“Setelah Rakernas akan kita bahas kembali, teknis pelaksanaan roadshow untuk di Lubuklinggau, Mura dan Muratara. Tentunya apa yang akan kita kampanyekan saat roadshow, tidak berbeda dari hasil Rakernas,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita