oleh

Gratiskan Tryout Seleksi CPNS 2018

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan sekitarnya. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura akan menggelar Tryout Seleksi CPNS 2018.

Kegiatan bekerja sama dengan Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura ini sebagai upaya sosialisasi seleksi penerimaan CPNS 2018 menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

“Ini upaya BKPSDM Mura membantu masyarakat kita untuk bisa bersaing dalam seleksi yang dilakukan secara nasional,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Mura, H Rudi Irawan kepada Linggau Pos, Minggu (23/9).

Mengenai asal peserta, Rudi mengaku bebas darimanapun tanpa dipungut biaya. Soal CAT CPNS terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

“Try Out ini juga dalam rangka melatih dan mengenalkan calon peserta seleksi CPNS dengan metode Computer Assisted Test (CAT),” terang Rudi.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Mura, Amin Subagja, sebelum mengikuti tryout, calon peserta diwajibkan mendaftar di link bit.ly/bkpsdm-musirawas. Untuk jumlah peserta dibatasi paling banyak 400 orang. Selanjutnya tempat dan waktu kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura, 27 September 2018.

“Waktu dan tempat sewaktu waktu dapat berubah. Namun pelaksanaan dilakukan selama satu hari dibagi 4 sesi. Setiap sesi akan diikuti 40 peserta sesuai dengan kuota yang kita siapkan hanya 400 orang,” jelasnya.

Setelah mendaftar di bit.ly/bkpsdm-musirawas, selanjutnya konfirmasi pendaftaran akan dikirimkan melalui email sesuai data peserta yang diisi saat mendaftar. Link pendaftaran akan ditutup setelah jumlah peserta terpenuhi 400 orang.

“Untuk peralatan kita sudah siapkan. Tinggal lagi mengatur jaringan internet,” tegasnya. (blc)

Rekomendasi Berita