oleh

Grand Final BG4L Diundur

LINGGAU POS ONLINE – Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung Kamis (31/7) diundur Minggu (4/8).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Nawawi, Rabu (24/7).

“Memang rencana awal pelaksanaan malam puncak pemilihan Bujang Gadis itu Kamis (31/7). Namun setelah kami berkoordinasi dengan Pemkab ternyata pada jadwal tersebut, bupati dan wakil bupati masih Dinas Luar (DL). Jadi malam puncaknya diundur menyesuaikan jadwal bupati,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan seleksi dengan sistem gugur sehingga terpilih para finalis yang benar – benar memiliki kualitas dan memenuhi syarat.

“Awalnya ada 41 pasang atau 82 orang peserta yang mengikuti tahapan seleksi administrasi, penampilan, kemampuan dan pengetahuan serta unjuk bakat di atas pentas. Setelah itu, terpilihlah 12 pasang terbaik yang nantinya akan bersaing pada malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Gadis Empat Lawang tahun 2019 menggantikan Bujang Gadis 2018,” paparnya.

Pada malam Grand Final nanti 12 Pasang Finalis Bujang Gadis Empat Lawang akan beradu wawasan wisata, pengetahuan umum, kemampuan Berbahasa Asing dan minat serta bakat yang dimiliki. Dengan juri diantaranya ada dari Putra Sriwijaya Juara Harapan 1 Tahun 2017, dan Runner Up Putri Indonesia tahun 2018. (key)

 

Rekomendasi Berita