oleh

GOW Tingkatkan Peran Wanita Dalam Membangun Daerah

Adakan Outbond

MEMPERINGATI hari ibu tahun 2017 tingkat Kota Lubuklinggau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kota Lubuklinggau melaksanakan outbond, di Rumah Wanita di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Sabtu (2/12).

Sebanyak 175 peserta dari berbagai organisasi wanita di Kota Lubuklinggau diantaranya PKK, Persit, Bhayangkari, Himpaudi, Dharma Wanita dan organisasi wanita lainnya yang ada di Lubuklinggau ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh tersebut.

Ketua TP PKK kota Lubuklinggau sekaligus pembina GOW, Hj Yetti Oktarina Prana dan Ketua GOW Lubuklinggau Hj Sri Haryati Sulaiman yang membuka langsung kegiatan tersebut juga ikut serta sampai dengan selesai kegiatan outbond tersebut.

Dalam outbond tersebut dilaksanakan berbagai permainan yang membutuhkan kekompakan. Sehingga, para peserta oleh panitia dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan tantangan dalam permainan yang telah dipersiapkan panitia.

Nampak seluruh peserta termasuk ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua Persit cabang Lubuklinggau kompak bersama tim masing-masing menyelesaikan tantangan permainan tersebut.

Hj Yetti Oktarina menyampaikan, kegiatan gathering ini salah satu tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara organisasi wanita yang ada. Juga untuk menguatkan peran GOW, dalam mendorong pembangunan di Kota Lubuklinggau khususnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini selesai dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Kemudian berlanjut pada malam harinya pelaksanaan penutupan acara dengan adanya api unggun yang menambah kehangatan suasana.

“Mudah-mudahan kegiatan ini kita laksanakan kembali tahun selanjutnya. Api unggun ini pertama kalinya setelah saya tamat SMA puluhan tahun lalu, dan terima kasih kepada pelaksana kegiatan atas kegiatan ini,” ungkap Hj Yetty Oktarina pada malam penutupan kegiatan Gathering tersebut.

Selain itu, Hj Sri Haryati Sulaiman juga menyampaikan, rasa harunya bisa berbaur dan berkumpul dengan seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kota Lubuklinggau.

“Saat ibu ketua TP PKK tadi menyampaikan sambutan penutupnya, saya berlinang air mata terharu. Benar yang beliau katakan, bahwa kami sering kali tidak hadir dalam beberapa kegiatan GOW. Namun semangat ibu-ibu sekalian tidak pernah padam, hingga kegiatan ini terselenggara begitu luar biasa,” tutupnya.

Terakhir, kegiatan ini dilaksanakan perpisahan dengan menyanyikan lagu kemesraan hingga air mata sejumlah peserta menetes. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita