oleh

Gotong Royong Bangun Jembatan

MARGA MULYA – Warga RT03 Kelurahan Marga Mulya, kembali melakukan gotong royong melanjutkan pembangunan Musala Nurul Jannah, Minggu (14/7). Kali ini, warga gotong royong membangun jalan penghubung atau jembatan menuju Musala Nurul Jannah.

Gorong royong berlangsung pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, dihadiri Ketua RT 03 Suroso, dan warga RT 03 serta warga dari RT 02, RT 03, dan RT 04.

Ketua Musala Nurul Jannah RT 03 Kelurahan Marga Mulya, Andi Wirawan mengatakan gotong royong kali ini untuk yang ketiga kalinya dilakukan. Pertama dilakukan pembersihan, kedua lanjut pembersihan sambil musyawarah menentukan penetapan kiblat, dan ketiga kemarin membangun jembatan.

“Gotong royong terpaksa kita lakukan, mengingat keterbatasan dana, dan warga sepakat untuk melakukan gotong royong setiap minggunya agar menghemat dana yang ada. Mengingat dana untuk membangun musala, merupakan dana dari swadaya masyarakat dan donatur,” jelasnya.

Ketua RT 03, Suroso mengatakan sesuai rencana awal pembangunan musala ini akan di bangun dengan ukuran diameter 12 x 14 meter dengan biaya estimasi lebih kurang Rp150 juta. Untuk sekarang uang tunai yang sudah terkumpul Rp19.600.000, dengan material sudah disiapkan baik semen, batu bata, pasir, dan batu. (adi)

Rekomendasi Berita