oleh

Golkar Utamakan Bacaleg Dari Kader

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas, Firdaus Cik Ola menegaskan pihaknya saat ini terus melakukan pemantapan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Ia bersama tim sembilan, terus melakukan roadshow ke Kecamatan, untuk melakukan sosialisasi mengenai penjaringan.

Sampai dengan kemarin, Firdaus Cik Olah mengatakan sudah 11 kecamatan yang sudah mereka datangi. Tinggal tiga Kecamatan lagi yang segera mereka datangi, yakni Kecamatan Jayaloka, Tugumulyo dan Selangit.

“Di setiap kecamatan, banyak hal yang kita sampaikan. Baik mengenai penjaringan Bacaleg persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, serta sosialisasi mengenai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Sumsel, Dodi Reza Alex yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub Provinsi Sumsel 2018 mendatang,” kata Firdaus Cik Ola, Kamis (7/12).

Mengenai penjaringan Bacaleg ia menjelaskan, pihaknya meminta kepada kader di kecamatan dan desa untuk segera menyampaikan nama-nama yang menurut mereka potensial untuk menjadi Bacaleg di Pileg 2019 mendatang.

“Kita pun mengingatkan masing-masing pengurus Kecamatan dan Desa, untuk tetap mengutamakan Kader. Namun ketika memang dinilai ada yang lebih potensial dibandingkan kader, kita pun terbuka. Karena untuk penetapan Bacaleg, kita memang menginginkan mereka baik kader maupun bukan dari kader, yang betul-betul berpotensi,” ungkapnya.

Pihaknya yakin dan mempercayakan pengurus Kecamatan dan Desa untuk menentukan, siapa yang cocok dan berpotensi untuk dicalonkan.

“Yang pasti kita ingatkan kepada mereka, pilih yang memiliki prestasi, memiliki loyalitas terhadap partai yang tinggi serta tidak tercela atau cacat hukum. Kita imbau utamakan kader, tetapi ketika ada yang lebih potensial seperti ada beberapa kecamatan yang tidak mengajukan nama kader kita terima, asalkan memang berpotensi,” ungkapnya kembali.

Selain fokus menyosialisasikan penjaringan Bacaleg, pihaknya juga menyosialisasikan pemenangan Bacagub Provinsi Sumsel, Dodi Reza Alex yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub Provinsi Sumsel 2018 mendatang.

“Kita meminta kepada seluruh kader, baik pengurus Kecamatan hingga pengurus di Desa untuk memenangkan Balongub yang diusung oleh Partai. Apalagi, Pilgub nanti menjadi tolak ukur kita untuk menghadapi Pileg,” ungkapnya kembali. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita