oleh

Golkar Usulkan PAW Wakil Ketua DPRD

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Partai Golkar telah melayangkan surat ke DPRD Kabupaten Rejang Lebong terkait usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong, Yurizal dari unsur pimpinan. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain dikonfirmasi Selasa (28/8) membenarkan hal tersebut.

“Karena saya baru masuk, jadi suratnya sudah kita naikan ke Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan disposisi beliau untuk dikaji lebih lanjut,” jelas Zulkarnain.

Dijelaskan, Zulkarnain surat tersebut usulan pergantian unsur pimpinan dari Partai Golkar. Nama yang diusulkan, Kadir Harahap, Wahono dan Mahdi Husen, yang menentukan keputusan Partai Golkar.

Terpisah, Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Rejang Lebong, Gustisaf menjelaskan, dalam rangka pembenahan struktur kelembagaan di dewan baik unsur pimpinan, fraksi-fraksi maupun alat kelengkapan dewan kita lakukan semacam penyegaran.

“Untuk Yurizal, memang sudah disetujui DPP Golkar, memang itu ada mekanismenya harus mengajukan ke Bengkulu dari Bengkulu meneruskan ke DPP Golkar, dari DPP Golkar itu baru rapat di Golkar,”jelasnya.

Terkait PAW unsur pimpinan DPRD dari Golkar diakui Gustisaf tidak ada permasalahan dan murni untuk penyegaran.

“Untuk pimpinan ini yang PAW, namun tetap menjadi anggota dewan, cuma dikembalikan ke anggota fraksi di dewan,”ungkap Gustisaf.

Ditambahkan Gustisaf, untuk penetapan diserahkan sepenuhnya ke dewan. Partai Golkar juga dilakukan sejumlah Resafel kepengurusan yang dinilai sudah tidak aktif lagi.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Rejang Lebong Yurizal, saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun secara legal formal dirinya belum menerima informasi tersebut.

“Kalau informasi yang saya dengar iya, namun secara legal formal saya belum menerima informasinya,”singkat Yurizal. (09)

Rekomendasi Berita