oleh

Golkar Resmi Usung HDA

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menetapkan Calon Bupati (Cabup) bagi partai berlambang Pohon Beringin untuk dimajukan dalam perebutan kursi pejabat nomor satu di Kabupaten Empat Lawang pada 2018 mendatang.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua Harian DPP Partai Golkar, HAM Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Pusat, Idrus Marham yang sudah diterima oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Empat Lawang, ditetapkan H David Hadrianto Aljufri (HDA) sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Empat Lawang, dari Partai Golkar, pada pelaksanaan Pilkada serentak gelombang ketiga tahun 2018.

Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, Windera Safri mengatakan bahwa pihaknya memang telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, terkait pencalonan H David Hadrianto Aljufri sebagai calon Bupati Empat Lawang, periode 2018-2023.
“Iya benar, rekomendasi tersebut sudah ada, tinggal kita berkomunikasi dengan partai lain yang satu pandangan terkait pencalonan H David Hadrianto Aljufri di Pilkada mendatang,” ungkap Windra, Rabu (8/11).

Ia menyampaikan pertimbangan DPP Partai Golkar untuk mencalonkan HDA karena mereka menganggap, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang itu, merupakan salah satu kader terbaik partai di Kabupaten Empat Lawang.

“Selain kader terbaik, beliau juga dianggap sudah mampu membesarkan Partai Golkar di kabupaten Empat Lawang dan juga berdasarkan survei yang telah dilakukan lembaga survei kredibel, menempatkan beliau di posisi atas,” jelasnya.

Terkait sebelumnya, H David Hadrianto Aljufri (HDA) juga diusung oleh Partai NasDem, pihaknya belum melakukan komunikasi politik apapun dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Hanya saja, kita akan bicarakan pengusungan ini karena sama-sama mengusung orang yang sama. Juga untuk partai lain. Kalau ditanya mengapa belum ada nama wakilnya, baik Golkar ataupun NasDem, sudah menyerahkan persoalan itu ke beliau sendiri (HDA, red),” terangnya.

Pihaknya sendiri lanjut Windera, sudah menyampaikan ke kader terkait adanya rekomendasi partai, terkait ditetapkannya, H David Hadrianto Aljufri sebagai calon Bupati Empat Lawang, dari dua partai.

“Iya, pada hari ini kebetulan tadi pelantikan Komcat Golkar di Kecamatan Pendopo, kita sudah sampaikan ke kader dan simpatisan, jika H David sudah memegang dua surat rekomendasi partai, untuk maju di pilkada mendatang,” katanya.

Sementara itu, H David Hadrianto Aljufri saat dihubungi via layanan pesan instan WhatsApp (WA) juga membenarkan adanya surat rekomendasi tersebut.

“Iya, suratnya sudah kita pegang dan insya Allah, seluruh kader Golkar di Kabupaten Empat Lawang, akan bersatu,” harapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita