oleh

Gol Telat Ceballos Menangkan Madrid atas Real Betis

Memang, Sudah Tak Ada Lagi Tempat untuk Isco

SEVILLA – Bertandang kandang Real Betis di stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (14/1) dinihari, pelatih Real Madrid Santiago Solari kembali memarkir Isco. Tak ada nama gelandang timnas Spanyol di starting eleven pasukan putih di laga itu.

Keputusan Solari itu semakin menegaskan bahwa Isco bukanlah bagian dari proyek Solari. Padahal, saat itu sejumlah pemain penting El Real sedang cedera.Lucas Vazquez absen karena menjalani hukuman setelah dikartu merah pekan lalu. Sedangkan Gareth Bale belum pulih dari cederanya.

Laga ke-19, sejatinya Real Madrid juga kehilangan striker asal Prancis Karim Benzema. Dia terpaksa ditarik keluar lapangan di babak pertama gara-gara terkilir pada jari kelingking kakinya.

Dan, lagi-lagi bukan Isco yang dia masukkan sebagai pengganti. Namun Solari untuk memainkan Cristo. “Saya bukanlah orang yang seharusnya memberikan nasihat kepada Isco, seorang pesepak bola yang sudah kenyang pengalaman di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Dia memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan,” kata Solari terkait keputusannya memarkir Isco kepada media seperti diberitakan Marca.

Beruntung, nama baik Solari terselamatkan berkat gol telat penyerang Dani Ceballos. Laga seru itu berakhir dengan kemenangan Real dengan skor 2-1.

Terkait nasib Isco di Madrid, media Spanyol dan Italia ramai-ramai mengaitkan dengan Juventus. Si Nyonya Tua asal kota Turin itu dikabarkan sangat berhasrat dengan layanan servis Isco.

Juventus menyadari, sektor tengah masih menjadi kendala mereka untuk menjadi Dream Team. Nah, Isco dirasa menjadi pilihan tepat. Apalagi, di sana sudah ada Cristiano Ronaldo yang sudah cukup lama bertandem dengan Isco saat di Madrid.

Namun, niat Juventus ini sepertinya akan menemui tembok tebal. Madrid hanya mau melepas Isco ke Turin jika Juve mau menukarnya dengan Paolo Dybala.

Melawan Real Betis, Madrid unggul lebih awal berkat gol Pemain Terbaik Eropa 2018 mereka, Luka Modric di babak pertama. Pemain asal Kroasia itu mampu memanfaatkan bola liar yang menggelinding tepat di hadapannya, dan melesatkan tendangan kaki kiri keras ke arah gawang Pau Lopez.

Keunggulan Los Blancos mampu bertahan hingga babak kedua, sebelum akhirnya dibalas gelandang serang Real Betis asal Spanyol, Sergio Canales, 27 menit setelah babak kedua di mulai.

Pada titik itu, Verdiblancos-julukan Real Betis- yang mampu menguasai 74 persen ball possession, terlihat dominan dan diperkirakan akan mampu mengakhiri laga sengit tersebut dengan kemenangan, dan berada satu peringkat lebih tinggi, naik ke posisi enam klasemen sementara, menyalip Getafe yang berada di atasnya.

Sayang, gol Ceballos dari posisi tendangan bebas, menggagalkan semua itu. Gol gelandang tengah yang mampu mengecoh pergerakan kiper Real Betis itu, menjadi gol pamungkas tim asuhan manajer Santiago Solari tepat dipenghujung babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Selain membangkucadangkan Isco, Solari juga memarkir bek kiri mereka, Marcelo. Thibaut Curtois yang biasa menjadi langganan di bawah mistar, sengaja diistirahatkan manajer Argentina itu, dan mempercayakan gawang mereka pada Keylor Navas.

Di babak kedua, manajer pengganti Jullen Lopetegui itu kembali melakukan rotasi pemain. Sergio Reguilon diganti dengan Dani Ceballos yang tidak sabar untuk berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.
Pergantian pemain dan perubahan taktik yang dibuat manajer 42 tahun, pada babak kedua laga itu terbukti manjur. Ceballos mampu menjawab kepercayaan Solari. Sedangkan Isco masih menunggu bermain entah sampai kapan. (ruf/fin/wsa)

SUSUNAN PEMAIN

Real Betis (4-3-3):Pau Lopez; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Marc Bartra, Francis (Cristian Tello 67′); Giovani Lo Celso, William Carvalho, Andres Guardado (Ryad Boudebouz 85′); Joaquin, Antonio Sanabria (Loren Moron 88′), Sergio Canales.

Real Madrid (3-5-2):Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Brahim Diaz 82′), Sergio Reguilon (Dani Ceballos 74′); Vinicius Junior, Karim Benzema (Cristo Gonzalez 46′).

Rekomendasi Berita