oleh

Go Green School, SMA Negeri 8 Lubuklinggau Tanam 100 Pohon

LINGGAUPOS.CO.ID- SMA Negeri 8 Lubuklinggau menanam 100 batang pohon disekitar lingkungan sekolah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan kepada guru dan pelajar.

Kepala SMAN 8 Lubuklinggau, Romdon mengatakan penanaman 100 batang pohon ini sudah dilakukan oleh pihaknya sejak tahun 2020 kemarin. Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar dan guru merasa nyaman serta menyenangkan saat mereka berada di sekolah, sehingga bisa menjadi rumah kedua.

“Saya memang suka penghijauan, jadi menginginkan penghijauan di sekolah jadinya Go Green School,”ungkapnya.

Lanjutnya, memang penghijauan ini prosesnya memakan waktu yang sangat lama, tidak sebentar. Apa lagi penanaman pohon tersebut, pihaknya tanamkan mulai dari dalam lingkungan sekolah sampai diluar dekat jalan pintu masuk.

Target kedepannya dilingkungan sekolah ada perubahan dibandingkan dengan sebelumnya.

Jadi, tambahnya nanti kalau penghijauan ini berhasil dari pintu masuk sekolah sampai dilingkungan sekolah, akan ada tempat duduk santai bagi para pelajar dan guru ketika mereka bosan melaksanakan pembelajaran didalam ruang kelas.

“Memang proses itu tidak cepat, butuh waktu yang sangat lama. Dan semoga semuanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita