oleh

GMNI Bagi 1.000 Permen dan Bunga

Memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia

1 Desember diperingati sebagai Hari Human Immunodeficiency Virus/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) Sedunia. memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia tersebut, GMNI Komisariat STIE Mura mengadakan aksi solidaritas membagikan 1.000 permen dan bunga kepada warga Lubuklinggau, di depan Masjid Agung AS Salam.

Laporan Daulat, Pasar Pemiri

KETUA GMNI Komisariat STIE Mura, Evan Maulana mengatakan kalau aksi yang mereka laksanakan kali ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus turut berkontribusi mengampanyekan bahayanya HIV/AIDS. Apalagi menurutnya penyakit yang disebabkan HIV ini, sudah banyak memakan korban.

Apalagi, menurutnya hingga saat ini obat untuk penyakit ini belum ditemukan.

“Untuk itu, kami sebagai mahasiswa dan kaum pemuda, mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan mencegahnya diantaranya tetap setia kepada pasangan, hindari pergaulan bebas, jauhi seks bebas, jangan gunakan narkoba, serta mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa,” ungkapnya.

GMNI Komisariat STIE Mura mengadakan aksi solidaritas dengan anggota sekitar 30 orang, membagikan 1.000 permen dan bunga dari pukul 14.00-17.00 WIB. Dari depan Masjid Agung AS Salam berkeliling sampai depan Pasar Inpres, berlangsung tertib dan aman.

“Kami bermaksud untuk memberikan informasi kepada masyarakat kota Lubuklinggau, agar dapat terhindar dari penyakit HIV/AIDS. Karena, sudah banyak korban penyakit ini dan belum ada obatnya. Serta memberikan dorongan semangat kepada saudara kita yang terkena HIV/AIDS jangan sampai patah semangat, terus berjuang melawan penyakitnya” ucapnya.

Penderita HIV AIDS sesungguhnya tidak sembarangan dapat menular, karena penyakit ini dapat menular melalui hubungan seksual, penggunaan jarum suntik yang digunakan berulang, atau penurunan penyakit oleh ibu yang melahirkan kepada anaknya.

“Penderita HIV AIDS jangan kita hindari,karena virus ini hanya dapat hidup di dalam tubuh manusia seperti darah,sperma,cairan kewanitaan, dan Air Susu ibu (ASI),” jelasnya

Ditambah oleh anggota senior GMNI Komisariat STIE MURA Tommy Irawan (26) mengatakan,acara ini adalah acara rutin yang dilakukan oleh GMNI tepat pada satu Desember yaitu hari HIV AIDS sedunia. Adapun biayanya yaitu dari donatur atau swadaya,” jelasnya

Harapannya,semoga dengan adanya aksi GMNI ini,pemerintah lebih giat lagi,agar dapat untuk menyembuhkan penyakit yang berbahaya ini,” harapnya (*)

Komentar

Rekomendasi Berita