oleh

GMI Provinsi Sumsel Adakan Kopdar Jilid 2

PALEMBANG – Setelah melaksanakan Kopi Darat (Kopdar) perdananya pada Selasa (20/11) lalu, Gerakan Milenials Indonesia (GMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan Kopi Darat (Kopdar) jilid II. Kopdar jilid II ini tentunya lebih asyik dan lebih banyak diikuti milenials Sumsel dari berbagai daerah di Provinsi Sumsel.

Kopdar jilid II ini dilaksanakan di Ruko Sahabat PAS, Jalan Angkatan 45 , Palembang pada Minggu (2/12). Di Kopdar jilid II kali ini, GMI Sumsel mengangkat tema ‘Milenial di Era Globalisasi 4.0’, serta menghadirkan dua orang narasumber, yakni Ir H Rudi Apriadi selaku anggota DPRD Provinsi Sumsel dan Ruspanda Karibullah, ST selaku Sekretaris DPD PAN Palembang.

Dalam dialognya, Ruspanda Karibullah mengajak para milenials untuk saling berdiskusi dan sharing mengenai kebudayaan masyarakat Indonesia saat ini yang semakin terbawa oleh pengaruh budaya luar. Ia juga membahas tentang begitu banyaknya milenial dari luar Sumsel yang datang ke Kota Palembang, karena tingginya tingkat pengangguran di Indonesia.

Hal inilah yang membuat para Gerakan Milenial Indonesia harus bekerja lebih keras dalam memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 2, agar rakyat Indonesia nantinya bisa mendapatkan haknya.

Pada kesempatan ini Koordinator GMI Sumsel, Thama mengatakan bahwa dalam Kopdar jilid II ini milenials Sumsel dalam diskusinya telah menghasilkan ide-ide kreatif dari para milenial.

“Kopdar asyik ke-2 ini kita membahas mengenai struktur organisasi di mana struktur tersebut merupakan permintaan dari GMI pusat serta program kerja yang akan dilaksanakan untuk 2 minggu ke depan adalah sosialisasi terhadap milenial Sumsel yang belum tergabung di GMI,” katanya.

Sedangkan Juru Bicara GMI Sumsel Yudha menambahkan akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2018 ini, serta akan diadakan deklarasi GMI Sumsel, tetapi jadwalnya kapan akan dilaksanakan belum ditentukan.

Yudha juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat GMI Sumsel yang telah hadir pada Kopdar jilid II ini. (rrf)

News Feed