oleh

Giliran TKS Kesehatan di Muratara Dirasionalisasi

-Muratara-104 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Rasionalisasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Musi Rawas Utara (Muratara) kembali dilakukan. Kali ini terhadap TKS kesehatan yang berkerja di Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Muratara H Suryadi membenarkan adanya rasionalisasi tersebut, sesuai dengan instruksi Bupati Muratara. “Saat ini sedang proses rasionalisasi, dalam rangka efesiensi kinerja dan disiplin tenaga kesehatan (nakes),” jelasnya, Selasa (4/5/2021).

“Tujuan rasionalisasi itu mungkin untuk mengoptimalkan kinerja sesuai bidangnya masing-masing, karena selama ini bisa dikatakan banyak orang namun tidak maksimal kinerjanya sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelas ia.

Jadi untuk itu selain STR dan Kedisiplinan kerja baik pegawai yang ada di Dinkes maupun Puskesmas, nakes itu minimal D3 dengan disertai STR, kalau S1 Ners juga harus ada STR dan bidang lainya haruslah juga sesuai dengan keahliannya, dengan harapan agar kinerja maksimal sesuai bidangnya.

“Jadi kepada nakes maupun TKS kesehatan yang masuk dalam rasionalisasi ini, diharapkan dapat menyikapi hal itu dengan bijaksana, karena bila ingin tetap bekerja dibawah naungan Dinas Kesehatan syarat STR dan Disiplin itu harus diikuti. Dalam hal ini juga kami juga selaku dinas harus melaksanakan instruksi kepala daerah”, tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita