oleh

Gila, Pedagang Cabai di Lubuklinggau, Jualan Sabu di Lapaknya

-Kriminal-17.563 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Suasana Pasar Bukit Sulap di Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 15.30 WIB mendadak heboh. Pasalnya di tengah keramaian pasar, seorang pedagang ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau.

Pedagang yang ditangkap, Mat Tagun alias Gun (34) warga Kampung 6 Desa Blitar Muka Kecamatan Sidang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Gun yang berjualan cabai, diduga juga berjualan narkoba sabu-sabu di lapaknya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Narkoba Iptu Sofian Hadi menjelaskan, dari tersangka diamankan sebuah kotak roko berisi 14 plastik klip diduga berisi sabu, seberat 2,18 gram. Juga diamankan delapan bal plastik klip kecil, ponsel Samsung lipat dan Nokia serta uang Rp1,1 juta.

“Kami mendapatkan informasi ada pedagang di Pasar Bukit Sulap, selain berjualan cabai juga berjualan sabu di lapaknya. Sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan,” jelas Kasat Narkoba.

Setelah diselidiki, ternyata informasi benar, petugas Sat Narkoba langsung melakukan pengrebekan. “Kami grebek saat berjualan, di lapak jualan cabe kami temukan sabu-sabu 14 paket dan barang bukti lainnya,” kata mantan Kapolsek Lubuklinggau Barat ini.

Menurut pengakuan tersangka Gun kepada petugas, ia membeli sabu itu dari Jono di Simpang Kapur Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinisi Bengkulu. “Tersangka sudah diamankan untuk penyidikan, dan kasusnya ini kami kembangkan,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita