oleh

Giatkan Program Literasi

SMKN Rawas Ulu

LINGGAU POS ONLINE, RAWAS ULU – SMK Negeri Rawas Ulu berupaya keras menggiatkan program literasi. Hal ini penting, untuk memupuk semangat berkompetisi dan berprestasi di kalangan pelajar.

“Namun, kali ini kami tidak berdiri sendiri. Untuk menggiatkan program literasi ini kami juga melibatkan siswa-siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Musi Rawas Utara,” jelas Kepala SMKN Rawas Ulu, Edy Sutriono kepada Linggau Pos, Sabtu (16/12).

Oleh karena itu, kata Edy, SMKN Rawas Ulu akan menyelenggarakan Seminar dan Lokakarya Growing Up Your Literacy and Creativity 20 Desember 2017 mendatang. Dengan menghadirkan beberapa pembicara.

“Pertama, insya Allah akan hadir Pencetus Kampung Warga-warni dan Batik Lubuklinggau yakni Armada Mandala Simaphera atau lebih akrab dipanggil Mada Linggau. Kedua, kami juga akan menghadirkan seorang Sastrawan penulis puluhan buku dan ribuan puisi, yakni DR Rusmana Dewi. Bahkan, kami juga mengundang Fashion Art, Duki Abadiyanto,” jelas Edy.

Tak hanya itu, bagi pelajar yang ingin menimba ilmu robotik, yang tengah kekinian saat ini SMKN Rawas Ulu mengundang pakar robotik Yaspin Yolanda. Ia sendiri juga akan menyampaikan materi tentang Lagu.

Menurut Edy, tak hanya sampai di situ. Program peningkatan literasi juga dilanjutkan pada 21-22 Desember 2017.

“Jadi 21-22 Desember 2017 itu, kami mengadakan Lomba Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Muratara. Diisi dengan agenda Lomba Baca Koran Linggau Pos, Lomba Cepat Tepat Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPS, IPA, Agama dan SBK, Lomba Hafalan Alquran Juz 30, Lomba Dai, Lomba Bercerita Kisah Tauladan Sahabat Nabi Muhammad SAW, Lomba Menulis Karangan ‘Aku Ingin Jadi Pemimpin Muratara dan ada pameran Hasta Karya,” imbuhnya.

Besar harapan seluruh pelajar SMP/MTs, juga SMA se-Kabupaten Musi Rawas hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pokoknya kami undang teman-teman semuanya se-Kabupaten Muratara ini. Ilmunya banyak. Sayang kalau dilewatkan,” terang Edy.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita