oleh

GGD dan Bidan PTT Jangan Risau, Biaya Ditanggung Pemerintah

Prajab 85 CPNS Kabupaten Muratara

Jelang Prajabatan 85 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengingatkan kepada peserta untuk tidak meminta uang kepada keluarganya. Karena biaya ditanggung oleh Pemkab Muratara.

Laporan Aspin Dodi, Muratara

KEPALA BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni didampingi Kepala Bidang Pengembangan Diklat, Ahmad Riva’i menjelaskan, pra jabatan tahun 2018 ini diikuti oleh sebanyak 58 CPNS GGD dan 27 CPNS bidan PTT.

Dirinya mengatakan sengaja para CPNS ini dikumpulkan untuk diberikan pembekalan sebelum mengikuti Pra Jabatan yang akan dilaksanakan di badan Pendidikan dan pelatihan (Bandiklat) Kota Palembang dan di Bandiklat Kota Lubuklinggau.

“CPNS dari Bidan PTT mulai prajabatannya tanggal 10 April 2018 di Bandiklat Palembang. Sementara untuk CPNS GGD mulai Tanggal 16 April 2018 di Bandiklat kota Lubuklinggau,”kata dia, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya untuk melaksanakan prajabatan yang berlangsung selama satu minggu nantinya, tentunya harus membutuhkan biaya, yang akan ditanggung daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muratara tahun 2018.
Sesuai dengan anggaran BKPSDM melakukan prajabatan baik di Provinsi dan di Lubuklinggau. Disetor langsung ke Bandiklat di Provinsi Sumsel dan Kota Lubuklinggau.

“Peserta harus transparan kepada keluarga, jangan minta uang karena biaya ditanggung oleh BKPSDM,” ingatnya.

Maka dari itu, dihimbau kepada seluruh peserta prajabatan untuk mengikutinya dengan baik, tertib. Karena apabila melakukan prajabatan maka baru 100 persen PNS dengan demikian akan mendapatkan tunjangan.

“Mudah-mudahan kegiatan Pra jabatan kedepan dilakukan di Kabupaten Muratara,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita