oleh

Gerindra Tunggu Juknis DPP

LINGGAU POS ONLINE – Persiapan pilkada.  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Efriansyah menegaskan pihaknya saat ini belum melakukan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya belum menerima Petunjuk Teknis (Juknis) dari DPP Partai Gerindra.

“Karena saat inipun tahapan belum dimulai, masih menunggu PKPU dari KPU. Ya kita tunggu dulu petunjuk teknis dari DPP,” tegasnya.

Meskipun belum mendapatkan Juknis, kesiapan kader diakui Efri sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Muratara yang harus dipersiapkan.

“Meskipun untuk saat ini, kemungkinan kader kita termasuk saya belum ada yang siap ketika ditunjuk maju. Lain ceritanya, ketika penunjukan untuk maju nanti perintah dari DPP, ya siap tidak siap atau mau tidak mau harus siap,” tegasnya.

Pastinya dilanjutkan Ketua DPRD Kabupaten Muratara ini, DPP tidak asal tunjuk. DPP akan ada pertimbangan, ketika menunjuk kadernya untuk maju.

“Nantinya akan seperti biasa, akan ada mekanisme pendaftaran yang terbuka baik untuk kader maupun untuk umum. Peluangnya pun sama, untuk keduanya. Saat mekanisme ini, DPP pasti punya pertimbangan sendiri siapa yang siap, memenuhi syarat untuk diusung saat Pilkada,” jelasnya.

Yang terpenting ditegaskan Efri, bagaimana memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra saat Pilkada mendatang.

“Karena ini ‘harga mati’ yang harus kita laksanakan. Siapapun calon yang diusung, kita harus memenangkannya,” tegas Efri. (rfm)

Rekomendasi Berita