oleh

Gerakan Go Green dari SMPN Air Satan

LINGGAU POS ONLINE – MUSI RAWAS – Mendukung Konsep Go Green 130 orang tua/wali siswa baru SMPN Air Satan memberikan tanaman ke sekolah. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh wali kelas, kepada Kepala SMPN Air Satan Sumadi.

Momen itu dilakukan usai apel pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020 di halaman SMPN Air Satan, Senin (15/7).

Ketua Panitia MPLS yang juga Wakil Bidang Kesiswaan H Surtina didampingi Pembina OSIS Abdul Hamid menjelaskan, penyerahan bibit tanaman ini hanya sebagian dari agenda MPLS 2019. Selain itu, para siswa juga mendapat pengalaman latihan baris berbaris dan dikenalkan tentang ekstrakurikuler yang ada di SMPN Air Satan.

Lalu kemarin, siswa baru mendapat sosialisasi tentang bahaya narkoba, kedisiplinan sekolah, karakter siswa, dan tentang bahaya korupsi.

Hari ini, Rabu (17/7) penutupan sekaligus ramah-tamah siswa dan dilanjutkan pembacaan Alquran Surat Yasin bersama.

“Baru nanti agenda akhirnya, tanam pohon bersama sekaligus gerakan penghijauan sekolah,” jelasnya.

Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta didik mencintai lingkungan sekolah. Sebab SMPN Air Satan merupakan penerima penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel. Saat ini sedang berjuang menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.(adi)

Rekomendasi Berita