oleh

Gerak-Gerik Oknum Karyawan Tambang Mencurigakan

Simpan Sajam dan Senpira

LINGGAU POS ONLINE, RAWAS ILIR – Kesadaran warga taat hukum masih minim. Salah satunya memiliki Senjata Api Rakitan (Senpira) ilegal.

Seperti dilakukan oknum warga Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berinisial FS (28). Ia ditangkap dan terpaksa dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Rawas Ilir sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (23/3).

Tersangka sendiri tercatat sebagai karyawan perusahaan tambang Batubara PT Bara Sentosa Lestari (BSL). Tersangka diringkus karena kedapatan menyimpan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau. Serta Senpira jenis pistol.

Bagaimana kronologisnya? Informasi dihimpun Linggau Pos, tersangka FS diringkus saat anggota Polsek Rawas Ilir patroli di kawasan PT BSL. Polisi curiga melihat gerak-gerik tersangka FS.

Kemudian FS dilakukan pemeriksaan sekaligus penggeledahan di tubuh tersangka dan ditemukan Sajam yang terselip di pinggang kanannya.

Lalu, polisi juga memeriksa motor yang dibawa oleh tersangka dan ditemukan tas kecil berisikan Senpira laras pendek jenis pistol.

Setelah itu, polisi berpatroli melakukan koordinasi dan langsung membawa tersangka ke Mapolsek Rawas Ilir. Tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Denhar dikonfirmasi membenarkan telah meringkus warga Desa Pauh I, karena kedapatan menyimpan Sajam dan Senpira.

“Saat ini tersangka, sudah kita tahan di Mapolsek,” ucap Denhar, Minggu (25/3).

Denhar menjelaskan tersangka masih kita tahan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut dari mana tersangka, mendapatkan Senpira itu dan untuk apa menyimpan barang tersebut.

“Kami masih mendalami kasus ini,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita