oleh

Gerak Cepat Pemkab Muba Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

Budayakan Gotong Royong bersama Perbaiki Empat Titik Jalan Rusak

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas PUPR cepat tanggap menerima laporan dari warga yang masuk melalui , segera melakukan perbaikan  pada empat titik jalan rusak dalam wilayah Kabupaten Muba.

Dilaporkan bahwa Dinas PUPR memperbaiki empat jalan rusak meliputi, Ruas Jalan Desa Warga Mulya Kecamatan Plakat Tinggi, Ruas jalan Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman tepatnya menuju SMPN 5 Babat Toman, kemudian tanah longsor di ruas jalan Desa Banjar Jaya (D3) Kecamatan Tungkal Jaya serta perbaikan ruas jalan dalam kota Sekayu.

Tidak ingin sekedar menunggu dan tinggal diam masyarakat setempat bersinergi bersama TNI hingga pelajar secara gotong royong turun tangan untuk memperbaiki Jalan yang rusak.

Pantauan dilapangan terlihat masyarakat setempat yang terdiri dari para laki-laki bahu membahu, membantu Dinas PUPR  Kabupaten Muba melakukan perbaikan menggunakan alat berat untuk menimbun dan meratakan jalan yang rusak

“Kalau tidak segera dilakukan perbaikan, tentu saja jalan ini tidak bisa dilalui. Meski dengan program tanggab darurat setidaknya kerusakan yang terjadi tidak membuat aktifitas masyarakat terganggu,” ungkap salah satu warga Desa Kasmaran.

“Ya, budaya gotong royong ini harus terus digalakkan. Jadi, tidak hanya peran Pemerintah saja, tetapi kekompakan dan semangat gotong royong ini menjadikan kita warga Muba semangat menjaga infrastruktur di Muba,” ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dodi mengaku, di tahun 2020 ini Pemkab Muba tetap memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur secara merata. “Ruas jalan-jalan yang rusak tetap menjadi fokus Pemkab Muba, bertahap dan berkesinambungan semuanya akan dituntaskan,” dan saya minta Pak Camat monitor dan data Ruas Jalan yang Rusak yang menghambat saat ini dan dilaporkan dan dikordinasikan melaui dinas  PUPR dan saya, selain itu Mari kita Gerakan budaya gotong royong dengan Dinas PUPR dan Perusahaan di wilayah masing masing untuk dapat bergotong royong memperbaiki sementara point point ruas jalan yang kebetulan ada saat ini yang rusak diwilayahnya sebutnya.(*)

Sumber Humas Setda Mura

Rekomendasi Berita