oleh

Gelar Seminar Neuroparenting

LINGGAU POS ONLINE– Gadget ibarat pisau bermata dua. Dapat memberi efek positif dan negatif. Makanya, patut disikapi dengan bijak oleh orang tua, maupun guru di sekolah. Tantangan nyata hidup di zaman modern dan serba canggih ini.

General Manager Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah mengatakan dampak negatif dari gadget terhadap anak ini, harus disikapi cara mendidik anak generasi gadget dengan baik dan tepat.

”Makanya, kami berencana menggelar seminar neuroparenting di Kabupaten Musi Rawas (Mura), bersama pakar ilmu otak dari Jakarta, Dr Amir Zuhdi,” jelas Nurseri, saat paparan bersama Bupati Mura H Hendra Gunawan di Pendopoan Bupati Mura, Selasa (17/12) malam.

Saat menerima audiensi kemarin hadir juga Asisten I Setda Heriyanto, Kepala Diskominfo M Rozak, Kabag Humas Diky Zulkarnain, Sekretaris Disdik Hartoyo, Bappeda, Kepala BPKAD dan perwakilan Dinas PMD.

Peserta dari seminar ini, mulai dari guru PAUD/TK, SD, hingga SMP. Selain itu, Sumatera Ekspres juga tahun ini akan kembali menggelar Lomba Kades Inovatif Provinsi Sumsel Tahun 2020. Serta mengeksplor inovasi dan pembangunan desa-desa di Sumsel.

“Kabupaten Mura, seperti kita ketahui luar biasa inovasi-inovasi di desanya. Kami harapkan, dapat berpartisipasi,” ulas Nurseri didampingi Manager Pemasaran, A Rosidi SE, Wakil Pemimpin Redaksi H Andri Irawan dan General Manager Linggau Pos Budi Santoso.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyambut baik rencana seminar neuroparenting terkait gadget dengan narasumber ahli otak dari Jakarta itu.

“Ini bagus ya, untuk tenaga pendidik di Mura. Tentu akan kami support. Apalagi nanti selain mendapat ilmu dari seminar, guru-guru juga dapat menambah poin dari seminar tersebut,” paparnya.

Pejabat nomor satu di jajaran Pemkab Mura itu juga menerangkan, potensi wisata daerah dipimpinnya tidak kalah dengan daerah lain. Khususnya potensi wisata yang ada di desa-desa.

“Kami juga ada desa-desa yang inovatif dan desa wisata untuk diangkat, sudah banyak penghargaan yang didapat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, di bawah kepemimpinannya saat ini Kabupaten Mura akan segera memiliki stadion sepak bola yang baru. Tak hanya itu, sehari sebelumnya ia juga telah membuka gelaran sepak bola putri di lapangan sepak bola B Srikaton.

“Nanti ada coaching clinic yang dibimbing langsung pelatih Rahmad Darmawan dan eks pemain SFC yakni Isnan Ali,” timpalnya.

Laporan Sumatera Ekspres

Rekomendasi Berita