oleh

Gelar Pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan

Kakanwil Sumsel Beri Motivasi Guru MAN 1

MAN 1 Model Lubuklinggau sukses menggelar pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan, 24-25 Agustus 2018. Kegiatan itu diikuti seluruh guru dan tenaga kependidikan di Aula MAN 1 Model Lubuklinggau.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Kankemenag Lubuklinggau, Sugihono ini diisi dengan kegiatan materi mengenai Kurikulum 2013 (K13). Tujuannya untuk peningkatan kinerja guru dan pegawai MAN 1 Model Lubuklinggau.

Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi, mengenai kebijakan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau yang disampaikan Plh Kepala Kankemenag Lubuklinggau Sugihono, mengenai supervisi dan akreditasi, pedoman penilaian K13, penyusunan silabus, dan masih banyak lagi.

Bahkan dalam workshop kali ini, MAN 1 Model Lubuklinggau menghadirkan pemateri dari Kemenag RI yakni Kasubdip GTK MA-MAK, Kastolan,M.Si yang memberikan pemahaman mengenai penilaian kinerja guru (PKG) dan penilaian kinerja berkelanjutan (PKB) serta arahan dari Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, HM Alfajri Zabidi mengenai kebijakan Kemenag RI dan kebijakan implementasi K13, yang mana sangat disambut baik dan antusias oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Model Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Sugihono menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap terselenggaranya kegiatan ini dan berharap apa yang disampaikan pemateri benar-benar bisa meningkatkan kinerja guru dan pegawai MAN 1 Model Lubuklinggau.

Sementara itu, dalam wawancaranya Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan kepala Kanwil Kemenag Sumsel dan telah memberikan arahan kepada guru dan pegawai MAN 1.

“Ini merupakan kedatangan Kakanwil yang kedua kalinya, dan tentunya ini menjadi motivasi guru-guru dan pegawai MAN 1 agar bisa menjalankan tugas dengan lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Taslim berharap kakanwil agar lebih sering lagi hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada guru dan pegawai MAN 1 Model Lubuklinggau. (AE02)

Rekomendasi Berita