oleh

Gelar Lomba Unik dan Kreatif

MAN 2 Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73

Suasana kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 terasa di MAN 2 Lubuklinggau.

Laporan Qori Musdhalifah, Taba Jemekeh

SELAMA 14 – 16 Agustus 2018, MAN 2 Lubuklinggau menggelar lomba-lomba yang cukup kreatif dan inovatif. Diantaranya, pada hari pertama digelar lomba futsal sarung berpasangan, makan kerupuk dan estafet tepung. Dan pada hari kedua diadakan lomba pengibaran bendera dan paduan suara, lomba joget balon dan pidato Bahasa Inggris.

Dan untuk hari ketiga, Kamis (16/8) diadakan lomba pengucapan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan MAN 2 Got Talent.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin melalui Waka Kesiswaan, Joharudin mengungkapkan, berbagai kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan tujuan tidak hanya membangkitkan semangat siswa dalam berprestasi tetapi juga meningkatkan kreativitas siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau.

Joharudin berharap kemerdekaan ini diisi dengan hal-hal positif untuk berprestasi.

“Selain itu kegiatan ini mampu meningkatkan semangat juang dan memupuk jiwa sportivitas dalam menggapai prestasi. Dengan terpupuk rasa nasionalisme akan memperkuat ketahanan nasional dari pengaruh negatif perkembangan globalisasi,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita