oleh

Gelar Lomba Menyeberang Siring

LINGGAU POS ONLINE – Guna memeriahkan Peringatan HUT ke-74 RI, pengurus Karang Taruna Kelurahan Karang Ketuan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, bersama anak-anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari institut Agama Islam Al Azhaar Lubuklinggau menyiapkan beberapa perlombaan. Untuk itu, mereka adakan musyawarah pembentukan panitia pelaksana, Selasa (6/8).

Musyawarah dilaksanakan di rumah Ketua RT02, Gunawan dan dihadiri oleh Ketua RT, Ketua LPM dan seluruh pengurus Karang Taruna anggota Kelurahan Karang Ketuan dan mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Al Azhaar.

Ketua pengurus Karang Taruna Kelurahan Karang Katuan, Herwansyah mengatakan berdasarkan hasil musyawarah bersama pihaknya sepakat, untuk mengadakan perlombaan yang unik. Tujuannya agar yang menonton nantinya lebih seru.

“Seperti lomba menyeberang siring besar pakai satu tali untuk titian dan satu pegangan. Lalu lomba-lomba tahunan lainnya seperti lomba tarik tambang, di mana titik tengahnya aliran di siring. Jadi kalau kalah nyemplung di siring sungai. Kita juga adakan panjat pinang, voli dengan netnya terpal,” ungkap Herwansyah.

Perlombahan akan diadakan 12 Agustus dan puncak perayaan pada 17 Agustus 2019. Pihaknya berharap lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya.

Lurah Karang Ketuan, Pramalia Wisudha mengaku pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi hasil keputusan dari musyawarah tersebut.

“Ya semoga berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita