oleh

Gelar Linggau Pos Award 2019

LUBUKLINGGAU – Kabar gembira bagi RT, Lurah, Kecamatan, Sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Lubuklinggau. Harian Pagi Linggau Pos dalam waktu dekat akan menggelar pemilihan instansi terinovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kategori yang dilombakan dalam “Linggau Pos Award 2019” yakni pemilihan RT Inovatif, Kelurahan Inovatif, Kecamatan Inovatif, Sekolah Inovatif dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inovatif.

Pemilihan dan penilaian dimulai Februari hingga September 2019 bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Puncak acara pemberian penghargaan dilakukan Oktober 2019.

“Ini (event Linggau Pos Award 2019,red) sangat bagus. Nanti kita libatkan akademisi untuk melakukan penilaian biar independen. Silakan RT, Kelurahan, Kecamatan, Sekolah dan SKPD berlomba-lomba berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menerima audiensi Tim Linggau Pos, Senin (7/1).

Hadir dalam audiensi kemarin, dari unsur pemerintahan Kepala Bapeda Lubuklinggau Hj Faridah Ariyani, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lubuklinggau Imam Senen serta Kepala Diskominfo Lubuklinggau H Erwin Armaedi. Sementara dari tim Linggau Pos hadir General Manager Budi Santoso, Pemimpin Redaksi Endang Kusmadi, Kabag Iklan Dian Widyasari dan Kabag Pemasaran Yezi Fadli.

Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe memaparkan, dengan adanya “Linggau Pos Award 2019” diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Mulai tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan, Sekolah hingga OPD. Untuk itu ia meminta nantinya dalam melakukan penilaian panitia melibatkan orang-orang yang berkompeten terhadap item-item yang dinilai.

Bahkan Nanan yang pernah meraih predikat Walikota Inovatif menyarankan dewan juri yang nantinya dilibatkan salah satunya ada dari pemerintah pusat.

“Pada prinsipnya saya sangat mendukung kegiatan ini (Linggau Pos Award 2019). Saya berharap jurinya nanti benar-benar independen,” tegas Nanan.

General Manager Linggau Pos, Budi Santoso mengatakan rangkaian pemilihan RT, Kelurahan, Kecamatan, Sekolah dan OPD terinovatif akan dimulai Februari 2019. Setiap peserta nantinya bisa memublikasikan inovasi pelayanan publik yang dilakukan.

Diakuinya “Linggau Pos Award 2019” digelar sebagai bentuk kepedulian koran berslogan Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari terhadap inovasi pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap nantinya inovasi pelayanan yang diberikan RT, Kelurahan, Kecamatan, Sekolah dan OPD tidak hanya di tahun 2019. Insya Allah Linggau Pos Award akan terus kita adakan setiap tahun bekerja sama dengan Pemkot Lubuklinggau,” terang Budi Black sapaan Budi Santoso saat audiensi.

Selanjutnya Budi Black mengucapkan terima kasih kepada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang telah menyambut positif bakal adanya Linggau Pos Award 2019. Ia berharap apa yang dilakukan Linggau Pos nantinya dapat membantu mempercepat program pembangunan di Kota Lubuklinggau.(blc)

Rekomendasi Berita